Anak Pulau Mampu Bersinar

Anak Pulau Mampu Bersinar
* Gubernur Buka Adhyaksa Cup Badminton HBA 2018
Gubernur H Nurdin Basirun yakin anak-anak pulau di Kepri memiliki potensi untuk mengeluarkan kemampuannya dibidang masing-masing. Dengan pembinaan secara intesif, dirinya optimis generasi muda dapat bersinar baik dikancah nasional maupun internasional khususnya dibidang olah raga.
“Anak-anak Kepri mampu berdaya saing dibidang bulu tangkis, ini yang wajib kita bangkitkan,” ujar Nurdin saat membuka Adhyaksa Cup Badminton HBA 2018 Kejaksaan Tinggi Kepri di GOR Can’s sport Badminton Hall, km 3, Tanjungpinang, Sabtu (14/7).
Gubernur hadir bersama Wakil Gubernur H Isdianto, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Pj. Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, sejumlah Kepala OPD Provinsi dan Kota, mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.
Nurdin melanjutkan bahwa pembinaan yang intesif itu butuh dukungan semua pihak, penyiapan segala fasilitas ollah raga komitmen dari pemerintah dan instansi terkait yang sungguh-sungguh serta doa semua masyarakat.
“Iven ini adalah langkah awal kita untuk terus maju dibidang olah raga,” lanjut Nurdin.
Tak lupa kepada para peserta Nurdin mengucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan tampilkan kemampuan yang ada dengan prima.
“Jadikan perlombaan ini sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi, bersatu karna kita semua adalah saudara,” pesan Nurdin.
Senada dengan Gubernur; Wakil Gubernur H Isdianto kepada wartawan berharap turnamen Adhyaksa Cup 2018 ini bisa menelurkan bibit-bibit pebulutangkis yang unggul dari Kepri dan nantinya bisa bersaing ditingkat nasional, bahkan internasional.
“Saya ucapkan selamat bertanding. Jaga sportivitas dan jadilah juara,” kata Isdianto singkat.
Ketua Pelaksana Eddy Rivana melaporkan bahwa Iven sendiri berlangsung pada 14-19 Juli 2018 dengan menggunakan sistem gugur sebanyak 36 klub asal Tanjungpinang, 3 klub asal Batam, 3 klub asal Bintan, 3 klub asal Karimun, 1 klub asal Anambas, 1 klub asal Natuns dan 1 klub asal Pekanbaru ikut andil dalam turnamen kali ini.
Adapun kategori lomba yang akan dipertandingkan adalah: Tunggal Remaja sebanyak 44 orang, Tunggal Putra Anak sebanyak 36 orang, Tunggal Dewasa Putra sebanyak 36 orang. Kemudian kategori Ganda Dewasa Pemula sebanyak 128 orang, lalu Ganda Dewasa Madya sebanyak 45 pasangan, Ganda Veteran sebanyak 19 pasangan dan Ganda Putra Open sebanyak 27 pasangan.
Sementara itu Kajati Kepri Asri Agung Putra mengatakan bahwa iven dilaksanakan sempena peringatan hari jadi kejaksaan.
“Momen ini kami dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit unggul asal pulau untuk menjadi pemain yang hebat,” ujar Asri.
Kedatangan para legend bulu tangkis nasional kata Asri nerupakan cara panitia untuk membangkitkan semangat para peserta.
“Kita harus yakin kita mampu sehebat taufik hidayat membawa nama Indonesia dikancah internasional, teruslah berlatih,” lanjut Asri.
Setelah pembukaan, dilanjutkan pula dengan pertandingan eksibisi dengan legend bulu tangkis nasional seperti: Taufik Hidayat, Bobby Ertanto, Trikus Harjanto, Marlev Mainaki, Liu Tiongping, Bellatrix Manuputy dan Carmelita yang turut hadir pada pembukaan iven.
Dalam pertandingan eksibisi tersebut Gubernur Nurdin juga ikut bermain berpasangan dengan Kajati Asri, mereka bertanding melawan Wakil Gubernur Isdianto yang berpasangan dengan Danlantamal R Eko dengan skor akhir 21-16 untuk kemenangan Gubernur dan Kajati selama 1 set. (Ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.