Bangun Pondasi Hadapi Modernisasi

Bangun Pondasi Hadapi Modernisasi

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan generasi muda yang islami juga harus terus dipupuk sejak dini. Karena perubahan zaman saat ini semakin cepat, arus modernisasi perlu pondasi diri yang kuat.

“Kalau bukan dari kita yang bergerak, siapa lagi? Mari beri contoh yang baik,” ajak Nurdin dalam tausiyahnya saat Safari Subuh di Masjid Salihurrahim, Pangke Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (4/4).

Karena itu, Nurdin tidak henti-hentinya menyeru agar umat muslim dapat terus memperkuat kesatuan dan kekuatan. Hal tersebut salah satunya diukur dari shalat subuh berjamaah.

“Mengukur keimanan dan ketakwaan dapat dilihat bagamiana shalat subuhnya,” ujar Gubernur Nurdin

Nurdin sendiri mengapresiasi efek dari safari subuhnya tersebut membuat para kepala OPD sudah semangat sejak malam sebelumnya untuk menanyakan besok akan subuh di masjid mana.

“Karna lama-kelamaan nanti akan menjadi kebiasaan yang baik, tentu amal ibadah tersebut untuk kita pribadi tapi tidak salah kalau mengerjakannya perlu bersama-sama,” kata Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa menjadi seorang pemimpin yang baik bukanlah perkara yang mudah untuk di wujudkan karna hal tersebut berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

“Yang tentunya harus merata dan kita yang mendapat amanah akan terus berupaya dan  bekerja keras,” tambah Nurdin lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Kadis Kelautan Eddy Sofyan, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, Kadis Energi dan SDM Amjon, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Kadis PU Abu Bakar dan Kabiro Humprohub Nilwan serta jamaah masjid Salihurrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.