Bantu Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

Bantu Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

* Wagub Marlin Hadiri Pengukuhan TP PKK Tanjungpinang

Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang harus terus memahami dan melakukan pemetaan situasi yang dihadapi terkait dengan 10 Program Pokok PKK. Tim Penggerak PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis.

“Pengurus TP PKK harus bisa menyesuaikan dengan kebijakan program yang ada di Pemerintahan Kota Tanjungpinang,” ujar Wagub Marlin saat pengukuhan Pengurus TP PKK Kota Tanjungpinang periode lanjutan Tahun 2021-2023 di Gedung PKK Tun Fatimah Senggarang, Tanjungpinang, Jumat (1/10) petang.

 

Menurut Wagub Marlin, dalam pembangunan pengurus PKK juga berperan dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Wagub Marlin menambahkan, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, pengurus PKK yang baru terus membina kader, kelompok-kelompok PKK dan masyarakat agar bersemangat serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Di samping itu, Wagub Marlin menegaskan kepada pengurus PKK Kota Tanjungpinang yang baru untuk terus tingkatkan kiprah pengabdiannya, karena sampai saat ini dukungan dan pengabdian sangat penting dan sangat dibutuhkan, terlebih pada masa pandemi Covid-19 peran PKK sangat diharapkan dalam menggeliatkan perekonomian.

“Selain melaksanakan pembangunan daerah, saya juga menaruh harapan besar terhadap peran dan keberadaan PKK dalam ikut menangani berbagai masalah kehidupan masyarakat kita, seperti masalah moral dan karakter keluarga, ekonomi kerakyatan, pendidikan serta kesehatan,” tegasnya.

Wagub Marlin juga menyampaikan hal-hal yang menjadi dasar penopang ini, sungguh memerlukan prioritas untuk penanganan dan penanggulangannya.

“Semua ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai elemen masyarakat Kepulauan Riau,” katanya.

Terakhir, Wagub Marlin berharap Pengurus PKK yang baru dikukuhkan untuk segera mengikuti kegiatan dan berinovasi dalam menciptakan program-program baru yang mendukung program pemerintah dalam membangun khususnya Kota Tanjungpinang dan umumnya Provinsi Kepulauan Riau ke depan.

“Selamat mengemban tugas baru dan laksanakan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat melaksanakan program-program PKK sebagai mitra Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Hj. Rahma mengatakan peran Tim Penggerak PKK ini sangat penting seperti akhlak dan karakter, peningkatan gizi dan kesehatan ibu dan anak serta membina kerajinan dan tingkatkan ekonomi keluarga.

Lebih lanjut, Walikota berpesan TP PKK Kota Tanjungpinang harus lebih aktif. Karena gerak PKK penting sekali dalam membantu pembangunan, harus adanya inovasi, gagasan, terobosan serta karya.

Tampak hadir Wakil Walikota Endang Abdullah, Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dachlan, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya, FKPD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Agung Wira Dharma serta seluruh Pengurus TP PKK Kota Tanjungpinang yang dikukuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.