Belajar, Belajar dan Belajar

Belajar, Belajar dan Belajar

*Wagub Irup di SMAN 1 Tanjungpinang

Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto menegaskan bahwa ilmu adalah hal yang paling utama sebagai modal dalam kehidupan di dunia maupun akhirat. Tanpa ilmu seseorang tidak akan menjadi apa-apa di dunia. Oleh karena itu Wakil Gubernur berpesan kepada seluruh pelajar di Kepulauan Riau untuk terus belajar, belajar dan belajar dalam segala bidang keilmuan.

“Tidak banyak yang ingin bapak sampaikan di kesempatan ini, kecuali belajar, belajar dan belajarlah terus. Jangan pernah lelah dan bosan untuk belajar. Kuasai ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup di kehidupan ini,” kata Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 jalan Dr. Soetomo, Tanjungpinang, Senin (14/1).

SMAN 1 adalah salah satu sekolah yang memiliki rekor cukup baik di Tanjungpinang, bahkan di Kepri. Dan hal ini agar dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan.

Isdianto juga mengingatkan jika saat ini semua sekolah di Kepri juga ingin menjadi yang terbaik. Melahirkan alumnus-alumnus yang bisa membawa harum nama almamater.

“Kebetulan saya sekarang di SMA 1 ini. Dan Alhamdulillah SMA 1 selalu menorehkan prestasi yang baik. Saya harap bisa dipertahankan, karena sekokah-sekolah lain juga tentu sama-sama ingin menjadi yang terbaik. Saran saya teruslah bersaing dalam hal yang positif. Yakni dalam hal memajukan pendidikan di Kepulauan Riau,” ujar Isdianto.

Kunci sukses proses belajar-mengajar disebuah sekolah, kata Isdianto adalah adanya semangat mengajar dan belajar para guru serta murid-muridnya.

“Gurunya harus smart, sabar dan tulus dalan mengajar. Serta para siswa juga harus ikhlas menerima ilmu setiap pendidikan dan pengajaran dari para guru di sekokah. Kekompakan yang terbentuk antara guru dan murid inilah yang sangat dibutuhkan,” kata Isdianto.

Faktor lain, para pelajar juga diingatkan agar tidak mengecewakan orang tua masing-masing.

“Semua orangtua ingin anak-anaknya sukses, makanya disekolahkan. Maka jangan kecewakan mereka. Semua manusia, semua pejabat ada masa limitnya hidup di dunia dan butuh regenerasi. Dan anak-anak bapak semualah yang akan meneruskan kita-kita yang sekarang sedang berdiri didepan ini. Makanya belajarlah terus dalam berbagai bidang ilmu. Kelak pasti ilmu itu bermanfaat,” tutupnya. (bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.