Belajarlah dari Kepemimpinan Sani 

Belajarlah dari Kepemimpinan Sani 

Sekretaris Dearah Provinsi Kepri H TS.  Arif Fadillah mengatakan banyak jasa yang ditorehkan oleh Almarhum Ayahanda H Muhammad Sani selama masa hidupnya dalam memajukan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Almarhum ayah sangat layak disebut sebagai bapak pembangunan Kepri karena kontribusinya dalam membangun Kepri,” ujar Arif saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Akbar Alumni SMP Negeri 3 Tanjungpinang bersama Ayah dalam Kata dan Nada di Gedung Daerah, Tanjungpinang,  Sabtu (28/4) malam.

Turut hadir pada kesempatan ini Gubernur H Nurdin Basirun yang di akhir kesempatan menyumbangkan beberapa lagu dan membagikan doorprize berupa sepeda,  TV,  kipas angin dan lainnya bagi peserta undangan.

Kata Arif, semua tahu bahwa Sani, selain sebagai ayah,  beliau juga sebagai orangtua,  pemimpin serta tokoh yang memiliki pengaruh yang cukup besar bukan hanya di Kepri namun juga di tingkat nasional. Terbukti dari dirinya yang mendapatkan penghargaan Bintang Maha Putra yang diserahkan langsung oleh Presiden SBY pada masa itu.

Tidak dapat dipungkiri di dalam bidang pemerintahan Almarhum yang merupakan birokrat sejati telah meninggalkan banyak warisan berupa ilmu dan inovasi dalam pengelolaan manajemen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Sudah sepatutnya kita belajar dan mempelajari ilmu dari kepemimpinan beliau.  Saya dapat berdiri di sini juga berkat Ayah Sani yang telah menjadi guru saya sejak dahulu,” kata Arif.

Terkait pelaksanaan silaturahmi akbar ini,  Arif menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengenang kembali masa dulu dan saling bertukar pikiran. Kepada seluruh alumni Sekda mengajak untuk bersama-sama membangun Kepri.

“Masukan kakak,  abang,  bapak,  ibu sangat kami harapkan untuk membuat kita lebih kompak lagi dalam membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ” ajak Arif.

Pada kesempatan yang sama Mulya Wiwin selaku ketua Panitia dalam laporannya menyebutkan bahwa angkatan alumni hadir kegiatan ini berasal dari angkatan 1966 hingga angkatan 2017 atau terdiri 51 angkatan.

Adapun kegiatan malam ini merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti Jalan Santai,  Donor Darah dan gotong royong.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak terutama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah mendukung kegiatan ini sejak awal,  dan Terimakasih juga kepada guru-guru yang telah mengajarkan kami,  semoga pengabdiannya mendapat balasan berupa pahala dari Allah SWT, ” ucapnya.(Zah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.