Beribadahlah dengan Kebahagiaan

Beribadahlah dengan Kebahagiaan

Gubernur H Nurdin Basirun menunaikan ibadah dengan kebahagiaan. Jadi segala kewajiban yang dikerjakan, bukan karena terpaksa, tetapi aktivitas yang membuat bahagia.

“Kita menjadi bahagia dengan memakmurkan masjid. Kita bahagia menebar kebaikan kemana-mana,” kata Nurdin saat safari subuh di Masjid Al-Jamaah, Air Lakon, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (24/4).

Kalau kegiatan ibadah itu menjadi sesuatu yang membahagiakan, kata Nurdin, tentu manusia tidak akan lengah. Ketika waktu salat tiba, aktivitas dan kesibukan bisa ditinggalkan untuk berbahagia menunaikan kewajiban.

“Jangan sampai lupakan tujuan kita hidup di dunia yakni beribadah kepada Allah,” ujar Nurdin.

Beribadah juga merupakan bentuk pembangunan spritiual. Hal itu dapat mempengaruhi mental. Semuanya menjadi penting dalam menjalankan kehidupan

“Jika beribadah sudah menjadi kebiasaan, InsyaAllah kita akan terus bersyukur apapun yang kita dapat dalam keseharian kita,” lanjut Nurdin.

Nurdin menambahkan lagi kurangnya beribadah, menjalin silaturahmi dan kedekatan akan menimbulkan sifat iri dan dengki dalam kehidupan. Bisa-bisa menjadi pemarah.

“Sedikit-sedikit marah, apalagi marah yang disengaja, senang lihat orang susah susah lihat orang senang,” tambahnya lagi.

Nurdin juga mengajak umat untuk dengan bahagia menyambut bukan suci Ramadan dan menjalankannya dengan kebahagiaannya. (ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.