Bermanfaatlah untuk Orang Lain

Bermanfaatlah untuk Orang Lain

Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan, keberadaan diri harus berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Bukan malah sebaliknya yakni menyusahkan masyarakat.

“Apalagi sudah menjadi kebiasaan pulak, tiap hari melakukan fitnah, nyebarkan isu isu yang tak benar,  iri dan dengki,” ujar Nurdin pada  tausiahnya saat Safari Subuh di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam, Tanjungpinang, Rabu (28/3).

Untuk itu, sambung Nurdin, agar diri kita tidak menjadi ancaman bagi orang lain perbanyaklah dengan ibadah serta sholat berjamaah. Apalagi di Tanjungpinang dan Provinsi Kepri umumnya, kata  Nurdin  dalam jarak berapa meter sudah  dijumpai masjid.

“Jadi tak ada alasan kita tidak melakukan sholat berjamaah,” tambah Nurdin.

Gubernur mengatakan, dalam beraktivitas jangan terlalu sibuk urus dunia, ibadah ditinggalkan. Menurut Nurdin sholat subuh berjamaah, jika biasa dilakukan, tidak beratlah.

Nurdin menceritakan, selama dirinya melakukan safari subuh dengan berkeliling di masjid masjid kabupaten kota se Provinsi Kepri, hampir tidak menjumpai masjid yang kondisinya memperihatinkan. Beberapa di antaranya malah sedang proses pembangunan.

“Bagus bagus semua masjid di Kepri, dan masyarakatnyapun ikut membantu membangun secara ikhlas, untuk bekal di akhirat,” paparnya.

Pada safari subuh di masjid hajar aswad tampak ikut Sekdaprov Kepri, H TS Arief Fadillah, Ketua MUI, H Azhar Hasyim dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemrov Kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.