Bermuara Pada Kesejahteraan Masyarakat

* Gubernur Sambangi Ruang Wagub

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakuan rapat kecil membahas Rancangan APBD 2019 di ruang kerja Wakil Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (10/10).

Sebagaimana dikatakan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, serta mengutip ucapan Presiden Joko Widodo, agar di 2019 setiap rupiah yang dikeluarkan dari APBD harus bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih tegasnya, Gubernur tidak ingin APBD Kepri di 2019 nanti tidak tepas sasaran atau tidak dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita harus memanfaatkan APBD di tahun 2019 nanti lebih efektif dan efesien. Setiap rupiah yang keluar harus bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya sektor pendidikan dan kesehatan tetap menjadi prioritas penbangunan di Provinsi Kepri melalui APBD 2019. Kemudian disusul dengan kegiatan infrastruktur dan lain-lain.

Sementara itu Wakil Gubernur H. Isdianto menambahkan bahwa muara dari APBD adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kepri secara merata. Sama dengan apa yang dikatakan oleh Gubernur, maka dia berharap agar APBD Kepri bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Apalagi saat ini banyak lembaga yang mengawasi dalam hal penyaluran dana APBD. Baik lembaga yang resmi dibentuk oleh pemerintah seperti KPK, BPK dan lain sebagainya. Selain itu ada lembaga swasta serta masyarakat pada umumnya.

“Saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dan kritis. Artinya dalam bekerja, banyak sekali yang mengawasi,” ujar Isdianto singkat. (bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.