Bermusahabahlah untuk Jadi Pribadi Terbaik

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, pentingnya manusia untuk mengevaluasi diri. Baik bersifat vertikal yakni hubungan manusia dengan Allah SWT. Maupun secara hubungan horizontal yakni hubungan sesama manusia dalam kehidupan sosial.

“Senantiasa lah kita untuk bermuhasabah, karna itu merupakan salah satu sarana untuk mengantarkan manusia menjadi makhluk yang mulia sebagai hamba Allah SWT”, ujar Nurdin saat tausyiah safari subuh di Mesjid Nurul Iman Jl Fisabilillah KM 8, Tanjungpinang, Rabu (3/10).

Menurut Nurdin, meskipun dengan bermuhasabah masih banyak musibah yang terjadi. Karena manusia yang sering lupa akan hidup yang riak dan membangga-banggakan apa yang telah dicapai dan selalu lalai melakukan perintah Allah.

“Jangan kita buka aib kita sendri, kalau tidak aib tu timbul sendiri. Karena musibah timbulnya dari aib”, lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengajak jemaah untuk menundukan kepala sebentar untuk mengenang bencana yang telah terjadi. Dan juga menghimbau agar menyisih sedikit rizeki untuk para korban.

“Mari kita berdoa untuk saudara saudara kita yang terkena musibah, dan bergandengan tangan untuk menggalang bantuan untuk saudara saudara kita yang sedang membutuhkan,” ajak Nurdin.

Maka dari itu, bersyukurlah dan perbanyak lah bersimpuh menghadap Allah SWT, agar terhindar dari malapetaka dan marabahaya didunia.

“Selalu lah kita bersyukur atas apa yang sudah kita dapat, dan semakin dekat lah kita kepada sang pencipta karna semua dari Nya”, tutup Nurdin.

Tampak hadir dikesempatan ini, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Asisten Administrasi Umum M Hasbi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kadis Imfokom Zulhendri, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi, Kabiro Kesejahteraan Rakyat Tarmidi, Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Sekretaris Barenlitbang Darwin, Sekretaris BPKAD H Aiyub beserta ASN dilingkungan Pemprov Kepri dan serta jemaah lainnya.(jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.