Bersinergi untuk Kemajuan Pariwisata

Bersinergi untuk Kemajuan Pariwisata

Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan industri pariwisata semakin menjadi prioritas Kepri. Semua pemangku kepentingan, pelaku pariwisata dan masyarakat diajak baru-membahu membuat wisata Kepri menjadi tujuan wisatawan.

“Ke depan, Kepri akan menjadi penyumbang pariwisata terbanyak di Indonesia. Kita bisa jika semuanya saling mendukung,” kata Isdianto sesaat sebelum dimulainya Batam International Carnival, di Kawasan Nagoya, Batam, Ahad (9/12) petang.

Saat ini, Kepri memang menjadi pintu masuk ketiga wisatawan mancanegara ke Indonesia. Karena itu, Isdianto ingin wisman yang masuk semakin tahun semakin meningkat.

Sejumlah iven yang digelar, di kabupaten kota, kata Isdianto diharapkan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Jika menjadi kalender tahunan, kata Isdianto, malah bisa menjadi kalender wisatawan untuk hadir.

“Harapan kita ke depan pariwisata di Batam dan Kepri semakin meningkat,” kata Isdianto.

Isdianto pun berharap dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata Kepri. Pemprov Kepri, kata Isdianto, terus membangun inftastruktur untuk mendukung pariwisata dan menggerakkan ekonomi di sektor lainnya.

Sinergi pemprov dan kabupaten kota, kata Isdianto, harus terus dilakukan. Apalagi, tiap daerah punya keunggulan masing-masing untuk sektor pariwisata.

“Kita akan mencoba kabupaten kota dapat mandiri melalui pariwisatanya,” kata Isdianto. (Rfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.