Bersyukur dan Silaturahmi Menuju Kepri Lebih Baik

Bersyukur dan Silaturahmi Menuju Kepri Lebih Baik

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Isdianto didampingi Istri Hj Rosmerry Isdianto menghadiri Zikir dan Tabligh Akbar Sempena Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (27/9) malam.

Dalam sambutannya, Isdianto menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih kepada Allah SWT. Karena bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan, dengan berkat karunianya semua menikmati kedamaian dan kenyamanan dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau pasti bisa bersyukur karna nikmat-Nya.

“Jika kita pandai bersyukur maka nikmat akan ditambah, kalau kita tidak pandai bersyukur tunggu azab Maha Yang Kuasa sangat pedih. Inilah suatu yang sangat luar biasa, dan semoga ini menjadikan pertanda baik bagi Provinsi Kepualau Riau dan masyarakatnya”, ujar Isdianto.

Lanjut Isdianto, masih banyak hal dalam kekurangan, namun demikian itu yang dapat dilakukan. Dengan semua ini tentunya dengan kebersamaan Pemerintah dan masyarakat apapun kedepan dapat di lakukan, karena jabatan tidak akan berguna bila tidak ada masyarakat.

“Saya mengimbau, mari kita bersama sama saling bahu membahu jaga jalinan silaturahmi dan saling mengingatkan untuk Provinsi Kepulauan Riau ini. Karna kami tidak akan ada kekuatan, karna kekuatan kami sepenuhnya ada pada ditangan rakyat”, pesan Isdianto.

Isdianto pun mengapresiasi kepada pihak panitia yang telah mensukseskan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau, diterakhir acara pada tanggal 6 Oktober 2019 yang akan datang dilakukan senam sehat, fun bike dan kegiatan lainnya.

“Terima kasih atas terselenggaranya rangkaian Hari jadi Provinsi ini. Dan nanti terakhir ditanggal 6 oktober paginya, saya harapkan kehadiran seluruh masyarakat kepulauan riau untuk bersama sama hadir di lapangan dompak”, ucap Isdianto.

Isdianto pun atas nama Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada KH Abdulloh Muchith atas pembacaan zikir nya dan H Das’ad Latief yang sudi mau datang kembali ke Kepulauan Riau.

“Dengan Zikir tadi semoga Provinsi Kepulauan Riau menambahkan nuansa kesejukan dalam mempererat tali silaturahmi dan tausyiah nya ustadz Das’ad agar kedepan Kepulauan Riau lebih baik dari hari ini yang diharapkan kita bersama”, kata Isdianto.

Begitu juga Isdianto mengapresiasi yang setinggi tingginya dengan tulus kepada masyarakat yang telah berbondong bondong datang untuk meramaikan dan memeriahkan dengan antusias yang besar dalam menyambut hari jadinya Provinsi Kepualauan Riau ini.

“Selama Hari Jadi Provinsi yang ke-17 ini tidak pernah sepi dari masyarakat dan seluruh lapisan yang hadir pada malam ini, bahwasanya ini menunjukkan bahwa hubungan silaturahim dan kebersamaan kita terjaga dengan baik dan patut kita lestarikan dan di ketahui oleh mancanegara”, tutup Isdianto.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT Kepri ke-17, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah melaporkan bahwa Zikir dan Tabligh Akbar merupakan rangkaian acra hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-17. Dimana rangkaian tersebut di isi oleh dua orang Ustadz, yang dari subuh sudah berkeliling dari Masjid Agung Al Hikmah dilanjutkan kutbah di Masjid Raya Nur Ilahi.

“Syukur alhamdulillah, pada kesempatan hari jadi kali ini kita dihadiri dua orang ustadz. Yang mana KH Abdulloh Muchith dari Malang yang dari subuh mengisi kegiatan sampai pada malam hari ini mengisi zikir dan H Das’ad Latief dari Sulawesi”, kata Arif.

Dalam tausyiah H Das’ad Latief intinya mengatakan bertaqwalah lah kepada Allah dengan sebenar benarnya taqwa, sering bershalawat kepada Rasulullah agar menjaga penyakit hati yang dikuasai setan yang sebagai musuh nyata bagi umat manusia.

“Tiada kehidupan yang bahagia dengan kita melaksanakan shalat 5 waktu. Bershalawat kita, karna sesungguhnya Allah sendiri bershalawat kepada rasulullah. Agar penyakit hati tidak menghampiri kita sebagai umat nya Nabi Muhammad SAW”, kata Ustadz Das’ad.

Tampak hadir dalam zikir dan Tabligh Akbar tersebut Ketua DPRD Provinsi H Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Ketua LAM Provinsi H Abdul Razak AB, Ketua MUI Provinsi H Azhar Hasyim, Ketua LAM Kota Tanjungpinang Bambang, Perwakilan FKPD Provinsi, sejumlah Kepala OPD Provinsi, BKMT Provinsi dan Se- Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat/Pemuda dan beserta Ormas-Ormas. (Jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.