BPN Kepri Siap Serahkan 7 Ribu Sertifikat Tanah

BPN Kepri Siap Serahkan 7 Ribu Sertifikat Tanah
Plt Gubernur Kepri H Isdianto menerima kunjungan Kepala Kanwil BPN Kepri Asnawati beserta sejumlah rombongan di kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (21/11).
Kedatangan Rombongan BPN Kepri sendiri untuk menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat Tanjungpinang dan Bintan.
Kepala Kanwil Asnawati menuturkan bahwa untuk di akhir tahun 2019 ini tepatnya di pertengahan bulan Desember, rencananya akan menyerahkan 7 ribu sertifikat (6.000 untuk kabupaten Bintan dan 1.000 untuk kota Tanjungpinang).
“Kami menunggu informasi apakah Presiden bisa menyerahkan langsung atau pihak Kementerian. Skema kedua kita lakukan penyerahan oleh Kepala Daerah dan dari pihak BPN itu sendiri,” kata Asnawati.
Mendengar hal itu, Isdianto langsung setuju dengan program penyerahan sertifikat ini karena salah satu bentuk menjawab kebutuhan masyarakat. Dirinya pun ingin ikut hadir dan meminta pihak BPN dapat mengatur jadwal penyerahan lebih cepat.
“Saya ingin ikut dan siap hadir untuk menyerahkan, kalau bisa penyerahan dilakukan lebih cepat lebih baik, ini semua untuk menjawab kepentingan masyarakat,” kata Isdianto.
Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah yang turut mendampingi pun meminta kepada pihak BPN agar mengirimkan surat sebagai salah satu persyaratan administrasi terkait penggunaan Gedung Daerah saat pelaksanaan acara nanti.
“Komunikasi aktif harus terus kita lakukan, terkait surat menyurat juga harus dilengkapi,” kata Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.