Cari Solusi Jangka Pendek, Agar Korban Bangkit

Cari Solusi Jangka Pendek, Agar Korban Bangkit

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan saat ini yang terpenting adalah mendorong korban untuk kembali bangkit usai terkena musibah angin puting beliung. Apalagi akibat angin puting beliung, sejumlah rumah warga Pulau Pecung mengalami kerusakan.

“Kita harus segera mencari solusi jangka pendek dulu untuk pemulihan bencana ini,” ujar Nurdin dalam peninjauannya ke Pulau Pecong, Selasa (6/11) pagi.

Nurdin ke Pulau Pecung langsung melakukan peninjauan ke lokasi perumahan warga yang terkena angin puting beliung. Nurdin tampak berdialog dengan warga, berdiskusi dengan solusi-solusi jangka pendek kebutuhan masyarakat.

Menurut Nurdin, kebutuhan tempat tinggal harus segera diselesaikan terlebih dahulu sembari tetap fokus pada kebutuhan pokok. Terutama mengembalikan kondisi fisik serta mental masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kebutuhan jangka panjang juga kita pikirkan segera, nanti bangkit secara perlahan,” lanjut Nurdin.

Setibanya di Pulau Pecong, Nurdin langsung menyambangi rumah-rumah warga yang terkena angin puting beliung. Nurdin ingin memastikan masyarakatnya dalam keadaan baik-baik saja.

Diakhir peninjauannya, Nurdin langsung menyerahkan secara pribadi untuk masing-masing KK yang tertimpa musibah sebanyak 32 KK yang digunakan untuk meminimalisir kerusakan material perbaikan rumah masyarakat.

“Kalau nunggu bantuan resmikan prosesnya cukup lama jadi saya bantu dana dulu ye, nanti apa yang kurang seperti material lainnya Pak Lurah segera data nanti hubungi kami lagi,” tutup Nurdin.

Terakhir, Nurdin menegaskan Pemerintah Provinsi juga akan segera melakukan pendataan tekait perbaikan kembali kawasan pemukiman dibagian Pesisir Pulau Pecong. (Maz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.