Ciptakan Rasa Aman untuk Menarik Investasi

Ciptakan Rasa Aman untuk Menarik Investasi

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. T.S. Arif Fadillah mengatakan bahwa Pemerintah  Provinsi Kepri menyambut baik kehadiran pos jaga dan keamanan yang berada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Bintan.

“Daerah kita ini adalah wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan berbagai negara tetangga. Selain potensi ekonomi yang kita bisa kita dapat, juga ada potensi lain berupa kerawanan keamanan. Oleh karena itu dengan kehadiran pos penjagaan ini tentunya kita berharap, setiap jengkal di daerah ini, situasianya aman dan terkendali,” kata Arif sesaat setelah menghadiri acara Peresmian Pos KORAMIL 02/Gunung Kijang KODIM 0315/Bintan Oleh PANGDAM I /BB Di Kampung Galang Batang Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Rabu (20/11).

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/ WP Brigjen  TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Pol  Yan Fitri, , Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang  Yuniarni Pustoko Weni serta perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Gunung Kijang.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa daerah Galang Batang yang beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, sudah sepatutnya mendapatkan pengamanan agar bukan hanya masyarakat yang merasakan nyaman dan aman namun juga para pekerja industry yang akan bekerja serta para investor yang menanamkan investasinya disini.

“Salah satu faktor utama majunya suatu daerah adalah adanya rasa aman. Harapan kita tentunya dengan hadirnya rasa aman di daerah Galang Batang maka bisa  menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi di KEK ini,” harap Arif.

Untuk selanjutnya Arif menginginkan agar hubungan baik antara Pemerintah dengan TNI maupun Polri untuk terus ditingkatkan, selalu berkoordinasi serta saling mendukung dan membantu untuk keamanan dan kemajuan Provinsi Kepri.

“ TNI-Polri selama ini  selalu siap siaga untuk membantu kesulitan pemerintah dan rakyat, yaitu dengan memonitor, mencegah dan menyelesaikan potensi konflik  di tengah masyarakat. Kami akui kehadiran TNI-Polri sangat berperan dalam menciptakan ketertiban dan rasa aman, dan kita berharap hubungan baik ini terus terjalin,” pungkas Arif.

Sementara itu, Pangdam I BB Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu baik moril maupun materil sehingga terwujudnya pembangunan Pos KORAMIL 02/Gunung Kijang KODIM 0315/Bintan.

“Kami berbahagia karena mendapat perhatian dan dukungan semua pihak atas terbangunnya pos Koramil.  Jajaran kami dari Korem maupun Kodim mengucapkan terimakasih tak terhingga semua pihak baik yaitu dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah memberikan ruang  dan izin untuk membangun dan kepada Pimpinan PT. BAI yang secara sukarela memberikan tempat atau lokasi tanahnya untuk dibangunnya pos ini,” Ujarnya.

Pangdam I/ BB juga berharap, pos Koramil ini nantinya harus diisi oleh personil SDM yang memumpuni  yang bisa selalu memperhatikan dan memberikan pelayanan serta memberikan perhatian terbaik untuk masyarakat sekitar.

“Kehadiran bangunanan ini, memberikan bukti kehadiran negara disini. Kami siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada semua masyarakat, untuk Kepri , demi menatap masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.