Di Hang Nadim, Wagub Marlin Ceritakan Laju Vaksinasi

Di Hang Nadim, Wagub Marlin Ceritakan Laju Vaksinasi

 

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berkisah tentang laju vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau. Kepri terus mempercepat vaksinasi baik dosis pertama dan kedua untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Juga mempercepat vaksinasi untuk anak-anak usia 12-17 tahun sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

“Kita bersyukur Kepri menjadi provinsi yang tertinggi ketiga suntikan vaksinnya, setelah Jakarta dan Bali. Ini ikhtiar bersama melawan Covid-19, membentuk kekebalan komunal, sehingga aktivitas bisa kembali meningkat dan menggerakkan ekonomi,” kata Wagub Marlin di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (3/9).

Wagub Marlin memang menjemput ketibaan anggota Komisi VIII DPR RI. Kunjungan ke Batam sempena pertemuan tentang Pengelolaan Asrama Haji Kota Batam. Komisi VIII memang merupakan mitra Kementerian Agama dan Badan Pengelolaan Keuangan Haji. Juga bermitra dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, salah satu lembaga terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Komisi VIII DPR RI dipimpin oleh TB H Ace Hasan Syadzily.

Sebelum menjemput ketibaan Komisi VIII DPR RI, Wagub Marlin yang didampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi juga mengantar kepulangan Wakil Menteri ATR/Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandar. Surya Tjandra semalam tiga hari melakukan kunjungan kerja di Kepri, di Pulau Bintan dan Pulau Batam.

 

Menurut Wagub Marlin, suntikan vaksin dosis pertama di Kepri sudah mencapai 75,31 persen. Sudah sebanyak 1.034.250 warga Kepri yang mendapat dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah 461.385 orang atau 33,60 persen yang divaksin.

Sementara untuk anak-anak usia 12-17 tahun total capaian suntikan dosis pertama hingga 2 September mencapai 67,27 persen arau sebanyak 139.686 orang. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 50.836 orang atau 24,48 persen.

Wagub Marlin yakin target capaian 100 persen akan segera diraih. Baik dosis untuk anak-anak maupun untuk usia di atas 18 tahun. Ini semua bisa berhasil karena kerja bersama seluruh komponen masyarakat Kepri. Termasuk antusias masyarakat Kepri untuk divaksin.

Semua komponen, seperti DPRD Kepri, Polda Kepri, Danrem 033/WP, Kajati Kepri, Kogabwilhan, TNI AL, TNI AU, BIN Daerah Kepri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, terus bahu membahu mempercepat laju vaksinasi di Kepri. Demikian juga dengan organisasi pengusaha, ormas-ormas dan berbagai komponen lainnya semua bergerak mendukung vaksinasi Kepri.

“Semoga di HUT Kepri tahun ini capaian kita semakin tinggi. Menjadi kado terbaik saat dengan terbentuknya herd immunity, semakin pulihnya kesehatan dan ekonomi,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin mengatakan dia memang menyampaikan kepada Komisi VIII DPR RI untuk mendukung tambahan vaksin ke Kepri. Sehingga stok selau ada dan suntikan vaksinasi semakin laju.

 

Pada kesempatan itu, hadir juga Pj Sekda Kepri Lamidi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, dan Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.