Dialog Khusus Gubernur Kepri Bersama Kepala Barenlitbang Kepri 2018

Dialog Khusus Gubernur Kepri Bersama Kepala Barenlitbang Kepri 2018

Ketika Kepala Barenlitbang Mewawancarai Gubernur

Ada yang spesial di both Biro Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri dalam rangkaian penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan Launching E-Government Rabu (3/1) lalu. Stan ini menjadi istimewa karena sesi wawancara melibatkan Gubernur H Nurdin Basirun dan Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP.

Saat itu, Naharuddin didaulat menjadi reporter khusus untuk mewawancarai narasumber spesial Gubernur Nurdin Basirun. Selama lima menit sesi tanya jawab berlangsung diantar keduanya. Sesi ini terjadi setelah Nurdin berkeliling melihat both-both yang tampil pada Launcing E-Government.

Apa yang dibincangkan keduanya?

Nahar bertanya tentang skala prioritas pembangunan infrastruktur setelah RPJMD perubahan dan APBD 2018 disahkan. Baik itu infrastruktur darat, laut dan infrastruktur dasar.

Hal pertama yang disampaikan Nurdin setelah Nahar menutup pertanyaannya adalah ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD dan anggotanya sehingga dua Perda bisa disahkan tepat waktu. Demikian juga dengan pihak terkait dalam penyusunan RPJMD Perubahan serta ABPD 2018 sehingga semuanya berjalan sesuai jadwal.

Nurdin menambahkan, 2018 baru memasuki awal tahun tentu semua pihak harus memiliki semangat baru yang lebih lagi dalam bekerja membangun Kepulauan Riau yang tentunya bermuara ke kesejahteraan masyarakat. Semua bersama diajak untuk melakukan aktivitas yang positif. Teman-teman dari OPD ikut tampil. Mereka diharapkan menjadi OPD yang berlari cepat. Sehingga apa yang dicita-citakan segera terealisasi dan dirasakan masyarakat.

Karena Presiden Joko Widodo dengan nawa citanya selalu meminta daerah selalu memfokuskan satu kegiatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi, investasi dan menciptakan lapangan kerja.

Menurut Nurdin, di Kepri pembangunan infrastruktur didorong pembangunannya secara maksimal. Nurdin berharap masyarakat dalam beberapa waktu ke depan dapat melihat perubahan, walaupun kecil tapi harus kita syukuri bersama. Khususnya mungkin dari jembatan Dompak, begitu juga dengan pembangunan jalan dan pelabuhan di berbagai daerah di Kepri.

Gubernur Nurdin juga berterima kasih kepada DPRD yang memberi porsi yang cukup besar bagi oembangunan infrastruktur dan belanja langsung sebwsar 50 persen lebih. Separuh daripada itu adalah infrastruktur dari beberapa dinas, baik Dinas PU, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.

Kepada Nahar, Nurdin menegaskan bahwa pembangunan terarah dari pusat hingga daerah terfokus pada pembangunan infrastruktur. Dengan infrastruktur ini, pasti semua akan bergerak. Terlebih untuk pertumbuhan ekonomi, investasi, menciptakan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan.(Aldo/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.