Dipesan Jaga Anak-anak, Ibu-ibu Minta Penceramah

Dipesan Jaga Anak-anak, Ibu-ibu Minta Penceramah

Gubernur H Nurdin Basirun berpesan kepada sejumlah ibu-ibu di Tanjungsiambang, Dompak Tanjungpinang untuk menjaga anak-anak dari pengaruh negatif yang selalu muncul. Kabar-kabar hoax dan informasi yang membelah kebersamaan juga datang tanpa henti.

“Beri bekal ilmu agama yang cukup sejak dini. Juga sekolahkan tinggi-tinggi agar punya daya saing di lebel yang tinggi,” kata Nurdin saat bertemu ibu-ibu pengajian di Masjid Al Jalil Tanjungsiambang, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (6/4).

Gubernur menyapa dan berbincang dengan para ibu setelah menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Jalil. Setelah Jumatan, Nurdin mengajak sejumlah Kepala OPD dan sejumlah masyarakat makan bersama di Kedai Bu Zainar Ramli yang persis terletak di depan masjid.

Malah Nurdin ikut mengangkat lauk pauk untuk dihidangkan sendiri. Setelah itu, Nurdin tampak menikmati nasi putih yang ditemani ikan tamban goreng belada, telur dadar dan gulai nangka masak lemak.

Kepada ibu-ibu pengajian itu, Nurdin meyakinkan bahwa anak-anak Kepri punya kemampuan. Apalagi para orang tua menjaga anak-anaknya dengan banyak makanan terbaik.

Nurdin juga berpesan agar anak-anak disalurkan pada banyak aktivitas positif seperti olah raga dan keagamaan. Anak memang dipesan Nurdin untuk mengikuti perkembangan teknologi, namun diambil dari sisi positifnya.

“Coba yang remaja disibukkan dengan aktivitas positif remaja masjid,” kata Nurdin.

Saat berkesempatan dialog, perwakilan ibu-ibu pengajian majelis taklim Masjid Al Jalil, langsung mengajukan permintaan. Yang terdekat, mereka minta Gubernur mendatangkan penceramah saat peringatan Isra Mikraj yag jatuh pada pertengahan April ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.