Disiplin Membantu Kesuksesan

Disiplin Membantu Kesuksesan

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan kesuksesan seseorang selalu diawali dengan sikap disiplin. Dalam Islam, sikap disiplin itu bisa terlatih melalui shalat berjamaah di masjid-masjid.

“Peradaban Islam akan bangkit, akan hebat khususnya di Kepri, seandainya seluruh masjid di Kepri selalu penuh ketika waktu shalat tiba,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Istiqomah, Perumnas Griya Permata Batu Aji, Batam, Ahad (18/7).

Salah satu yang membangun disiplin seseorang adalah shalat subuh berjamaah di masjid. Memang terasa berat karena orang yang sedang menikmati istirahatnya harus dibangunkan, mandi dan menuju ke masjid. Tetapi dengan shalat subuh mendidik seseorang dan anak anak untuk mulai menerapkan disiplin.

Nurdin bersenda, bahwa sebagai Gubernur tongkat komando harus digunakan. Bukan untuk memerintah semena-mena, melainkan memberikan komando perintah pada kepala dinas dan jajarannya untuk berjamaah.

“Kita harus meniru orang tua kita dulu. Yg bersemangat bergotong royong dalam membangun aqidah dan Iman. Membangun masjid bersama-sama. Dalam suka dalam duka. Jaman dahulu tak ada semen, orang tua kita dahulu memakai telor sebagai perekat. Tidak ada kata menyerah,” kata Nurdin.(rda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.