Ekonomi Kepri Semakin Bangkit dan Maju

Ekonomi Kepri Semakin Bangkit dan Maju

Gubernur H Nurdin Basirun semakin merasakan tanda-tanda kebangkitan ekonomi Kepri setelah tahun 2017 lalu mengalami pelambatan. Hal itu setelah dalam banyak kesempatan di awal 2018 ini Gubernur berkunjung ke sejumlah daerah di Kepri.

“Kebangkitan ini karena kerja bersama semua pihak. Semua berkomitmen membuat daerah ini semakin maju. Marilah bahu membahu untuk kemajuan Provinsi kita,” kata Nurdin, di Tanjunguncang, Batam, Rabu (14/3) petang.

Pada Rabu petang, Nurdin meninjau jalan untuk menuju ke kawasan industri Horison di Tanjung Uncang. Dalam kunjungannya , Nurdin mengatakan, pemerintah akan mengupayakan membantu pembangunan jalan agar industri dan perekonomian di daerah Tanjung Uncang dapat semakin maju. Di kawasan seluas 41 hektare ini, akan tertampung 30 ribu tenaga kerja.

“Perusahaan banyak berekspansi. Kita harus siap untuk menangkap peluang ini. Jangan sampai kalah cepat dan kalah saing dengan Vietnam,” kata Nurdin.

Karena itu, Gubernur minta  kepada BP Batam dan Pemko harus secepatnya membantu dalam segi perizinan. Pemerintah provinsi akan membantu infrastruktur, selama itu untuk kepentingan bersama dan bisa mengangkat perekonomian masyarakat Kepri, khususnya Batam.

Pengusaha jika ada ada kendala dan hambatan, kata Gubernur, alangkah baiknya berbicara, jangan sungkan.  Gubernur, Walikota dan BP Batam akan mencoba memediasinya.  Untuk saat ini, hambatan yang utama adalah infrastruktur jalan.

“Pemerintah akan membantu pembangunan jalan untuk memperlancar ekonomi Kepri,” ujar Nurdin.

Nurdin menegaskan agar birokrat harus mengutamakan kemudahan birokrasi dan bekerja sama antara Pemprov Kepri, Pemko Batam, BP Batam dan para pengusaha di Kepri khususnya Batam.(rda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.