erus Beri Kontribusi Nyata ICMI untuk Kepri

erus Beri Kontribusi Nyata ICMI untuk Kepri

 

Plh. Sekdaprov Kepri Lamidi membuka Diskusi dan Silaturahmi Ikatan Cendikiwan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Kepri dan ICMI Orda Tanjungpinang lewat virtual di Ruang Kerja Sekda lantai. 3 Kantor Gubernur Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (5/7).

Sebagai organisasi para cendikia, ICMI diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata sekaligus jembatan untuk pembangunan yang tidak terpisahkan dengan keislaman.

Harapan itu disampaikan Lamidi saat membuka acara Berdiskusi dan Bersilaturahmi Bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Kepri dan Orda Tanjungpinang .

“Atas nama pemerintah Kepri, kami sangat  mengapresiasi setinggi-tingginya dalam kerja sama antara ICMI Orwil Kepri dan ICMI Orda Tanjungpinang. Kami berharap diskusi ini menghasilkan pemikiran yang cemerlang untuk pembangunan Kepri,” ungkap Lamidi.

Lebih lanjut, Lamidi mengatakan ICMI merupakan jembatan penting bagi masyarakat muslim yang dapat menghubungkan tuntutan ajaran agama dengan realita sosial yang terus berlangsung.

“Keseimbangan antara wawasan keislaman, wawasan pengetahuan dan wawasan kemasyarakatan merupakan instrumen penting bagi organisasi,” ujar Lamidi.

Tidak itu saja, Lamidi juga meminta perhatian bersama seluruh anggota  ICMI  untuk  bagaimana keislaman dan pembangunan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Selalu berjalan seiring sejalan, saling mempertajam dan saling bahu membahu menjadikan masyarakat Kepri yang berakhlak mulia dengan dasar-dasar keagamaan yang baik.

Selain itu, diketahui bahwa dasar-dasar keislaman adalah dasar yang memberikan akhlak yang dapat ditiru menjadikan contoh teladan dengan membangun sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah terkait dengan akhlak keislaman dan budaya melayu.

Untuk itu Lamidi meminta seluruh pengurus ICMI  bersungguh-sungguh memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah bagi Provinsi Kepulauan Riau. Sekecil apapun kontribusi yang diberikan sangat berarti bagi kesejahteraan rakyat serta kemajuan pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.