Gairahkan Lagi Beraktivitas Sebelum Fajar

Gairahkan Lagi Beraktivitas Sebelum Fajar

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak umat untuk membiasakan diri dengan aktivitas baik kaum muslimin. Aktivitas itu adalah bergerak sebelum fajar yang dimulai dari shalat Subuh berjamaah.

“Orang lain meniru Islam, bangun sebelum fajar untuk mengejar rezeki, meskipun mereka tidak ada kewajiban shalat. Kita malah tidak mengikuti budaya itu. Tidur sampai lupa shalat dan kadang mengumbar aurat,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Khoir Perumahan Anggrek Mas I Batam, Kamis (15/3).

Menurut Nurdin rata-rata mereka yang menggunakan budaya beraktivitas sebelum fajar selalu lebih maju. Karena itu, Nurdin berpesan agar kebiasaan baik ini dijalankan segera. Apalagi ketika anak-anak dikatih untuk itu.

Aktivitas tersebut, juga membuat masjid menjadi semakin makmur. Menurut Nurdin, jika ingin melihat kemakmuran suatu daerah, lihatlah kemakmuran masjidnya. Lihat ketika waktu shalat tiba, seberapa banyak jamaah yang shalat di mesjid itu.

Nurdin mencontohkan, jika di suatu desa terpencil terdapat masjid megah dan indah, kemungkinan masyarakatnya selalu memakmurkan masjid itu. Apalagi jika subuh, masjid itu penuh jamaahnya.

Menurut Nurdin, dengan selalu shalat berjamaah, akan terjalin silaturahmi. Dengan silaturahmi, rezeki untuk masjid pun mengalir.

“Yuk kita shalat berjamaah, agar anak-anak meniru kita,” kata Nurdin.

Pada kesempatan itu Nurdin menyampaikan aktivitas dirinya yang akan bertolak ke Anambas untuk menghadiri acara MTQ. Dia berharap doa masyarakat  semoga anak-anak di Kepri yang mengikuti MTQ, sehat dan semakin pintar.

“InsyaAllah kelak mereka akan menjadi Alquran berjalan. Allah akan menolong sesuatu yang diawali dengan niat baik,” kata Nurdin.(rda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.