Gelorakan Kembali Ajang “Motocross” di Kepri

Gelorakan Kembali Ajang “Motocross” di Kepri

Plt Gubernur Kepri H Isdianto secara resmi membuka Super Grasstrack Open 2019 di Sirkuit Motocross Permanen kawasan Pulau Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (16/11) siang.

Dalam sambutannya, Isdianto optimis akan kembali bergeloranya ajang bapalan motocross di Kepri. Namun, salah satu syarat agar kepada para peserta mengikuti rangkaian pertandingan dengan sportif dan mengutamakan silaturahmi.

“Pebalap memegang peranan penting dalam menyukseskan acara, jika suasana kejuaraan ini nyaman dan tentram tentu orang akan semakin senang untuk menontonnya,” ujar Isdianto.

Isdianto pun kembali bernostalgia saat dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, dulu ajang motocross sangat begitu  diminati masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah daerah sangat mendukung penuh setiap gelaran pertandingan yang akan diselenggarakan kedepannya.

“Sehingga ketika menjadi event tahunan yang dikemas dengan sedemikian rupa, menarik wisatawan tentunya akan mendorong penghasilan daerah, kolaborasi antara pariwisata dan olahraga perlu terus kita gaungkan,” lanjutnya.

Ucapan terimakasih pun Isdianto haturkan kepada para panitia penyelenggara dan berharap keggiatan ini berlangsung aman dan lancar hingga selesai.

“Junjung tinggi sportivitas, jaga keselematan diri sendiri bagi pebalap juga keselamatan para penonton (masyarakat),” pesan Isdianto.

Sementara itu, Ketua Korwil IMI Tanjungpinang Yova Apriazir mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan kali kedua digelar ditempat yang sama.

Kejuaraan yang bertajuk Piala Gubernur Kepri 2019 ini berlangsung selama 2 hari pada 16-17 November 2019 yang akan mempertandingkan mulai dari kelas 85 cc, 125 cc dan kelas 250 cc.

Kejuaraan tidak hanya melibatkan pebalap lokal saja namun juga dari seluruh daerah di Indonesia termasuk atlet motocross tingkat nasional mulai rangking satu sampai sepuluh dengan total peserta berjumlah 40 orang yang memperebutkan piala dan total hadiah sebesar Rp.27 Juta.

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Gubernur Eko Sumbaryadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Ketua Pengprov IMI Kepri Usep RS, Ketua Harian KONI kota Tanjungpinang Abdul Halim beserta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.