Gelorakan Syiar Subuh

Gelorakan Syiar Subuh

Gubernur H Nurdin Basirun menganjurkan umat Islam untuk terus menggelorakan Syiar Subuh. Memulai aktvitas sejak fajar, dengan sendirinya meningkatkan etos diri dalam menjalani kehidupan.

“Awal gerakan yang bagus, yang dengan sendirinya merevolusi mental menjadi semakin baik,” saat Safari Subuh di Masjid Nurul Falah Kampung Sumber Karya Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Senin (25/1).

Menurut Nurdin, ada disiplin yang terbangun dengan rutinitas seperti itu. Sikap mental yang baik juga akan selalu mengiringi diri. Karena itu, Nurdin juga berpesar agar selalu berprasangka baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Lakukan semua aktivitas dengan ikhlas. Insya Allah akan menjadi ibadah bagi diri sendiri,” kata Nurdin.

Imbauan untuk memakmurkan masjid dan melakukan shalat Subuh berjamaah terus disampaikan Nurdin. Pesan yang sama disampaikan kepada Raja Ariza, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang agar ikut mengimbau jajarannya menunaikan subuh berjamaah di masjid atau musholla.

Pejabat-pejabat di lingkungan Pemprov Kepri pun diimbau Nurdin untuk aktif di kepengurusan masjid-masjid di lingkungannya. Dari situ, mereka bisa berperan aktif baik dalam syiar, memakmurkan masjid atau menggerakkan ekonomi syariah.

“Mari memperkuat imtaq dan ukhuwah mulai dari lingkungan keluarga terutama anak-anak kita yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Semoga Kepri semakin maju dengan SDM yang berkualitas baik dari ilmu agama maupun teknologi,” kata Nurdin.(Syd/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.