Gubernur Ajak Warga Pariaman di Kepri Bersatu dan Berpartisipasi dalam Pembangunan

Gubernur Ajak Warga Pariaman di Kepri Bersatu dan Berpartisipasi dalam Pembangunan

 

*Muswil DPW PKDP Kepri Ke-II Dibuka

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad resmi membuka Musyawarah Wilayah Persatuan
Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kepulauan Riau di Hotel Sampurna Jaya, Tanjungpinang, Minggu (28/11). Gubernur berharap melalui muswil kali ini PKDP Kepri dapat lebih bersatu dan bersinergi untuk berkontribusi dalam pembangunan Kepri.

“Jadikan ajang muswil ini untuk memperkuat kekompakan kita, rancang berbagai program kerja yang akan membuat PKDP Kepri semakin kuat dan eksis di masa depan sekaligus juga berparas dalam kemajuan Kepulauan Riau,” ujar Gubernur.

 

Bagi Gubernur, muswil dapat dijadikan sebagai wadah awal untuk PKDP Kepri merekonsiliasi kekuatan-kekuatan yang mereka miliki baik di internal organisasi ataupun eksternal organisasi. Kehadiran PKDP akan membuat warna keberagaman di Kepulauan Riau terus bercorak rupa namun tetap terjaga keharmonisannya.

Gubernur mengatakan selama ini warga rantauan Pariaman merupakan salah satu elemen penting di dalam masyarakat Kepulauan Riau. Sebab kebanyakan perantau Pariaman bekerja sebagai pedagang dan pengusaha di Kepri, menjadikan mereka sebagai salah satu penopang perekonomian.

“Maka dari itu PKDP bisa memulai sesuatu yang baru melalui para pengusaha-pengusaha rantauan kita untuk bisa memberikan kontribusi yang nyata ke daerah yang kita cintai,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKDP, Yusuf Sikumbang, mengatakan bila PKDP merupakan organisasi yang dibentuk sebagai penyatuan dari  berbagai organisasi masyarakat Pariaman yang sudah ada. Sehingga filosofi yang diusung PKDP memang tentang semangat persatuan.

“Jadi organisasi ini sekarang sudah ada secara nasional untuk merangkul teman-teman di perantauan sekaligus memberdayakan mereka untuk memiliki andil dalam pembangunan di mana pun berada,” ujar Yusuf.

Melalui muswil yang memiliki agenda untuk pemilihan ketua DPW PKDP Kepri yang baru ini, Yusuf berharap ketua yang terpilih nantinya mampu memberikan angin segar bagi DPW PKDP Kepri.

“Ketua yang baru harus mampu menjangkau seluruh anggotanya dari atas sampai bawah, hal ini berguna sebagai pemupukan rasa kekeluargaan dan rasa silahturahim yang terus terjaga,” ujar Yusuf.

Di kesempatan itu Gubernur selain membuka musyawarah wilayah DPW PKDP Kepri juga memberikan SK Pembentukan DPD PKDP Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PKDP Kepri H. Sukhri Farial, Ketua DPD PKDP Tanjungpinang H. ST. Daswir Robert, H. Muhammad Isa, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kepri Agus Munawarman, Sekretaris Badan Kesbangpol Kepri Dr. Hasyim Ashari, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.