Gubernur Ansar Berharap Turnamen Olahraga di Kepri Kembali Bergaung

Gubernur Ansar Berharap Turnamen Olahraga di Kepri Kembali Bergaung

 

* Tempo Golf Tournament 2021 Dibuka

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar membuka Tempo Golf Tournament 2021 di Palm Spring Golf Nongsa, Kota Batam, Sabtu (27/11). Turnamen golf yang dilaksanakan oleh PT. Tempo Inti Media Harian ini ditandai pembukaannya dengan pemukulan bola asap oleh Gubernur Kepri.

Tampak hadir Pj. Sekda Lamidi, Kajati Kepri Hari Setiyono, Direktur Tempo Tomi Aryanto, Kepala Perwakilan BI Kepri Musni Hardi K. Atmaja, Pemred Koran Tempo, Pelaku UMKM dan serta peserta Golfer.

 

Gubernur mengatakan, Pemerintah terus menghimbau pihak terkait agar senantiasa menghidupkan cabang-cabang olahraga di Kepulauan Riau. Selain bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri, melalui olahraga juga dapat mempromosikan pariwisata Kepri sebagai wilayah yang memiliki banyak potensi.

“Kalau memungkinkan media Tempo ada iven tahunan seperti ini, tentu ini menjadi harapan kita semua. Saya kira nanti program rest hotel dalam skema vaksinasi travel line skim bisa kita wujudkan,” kata Gubernur Ansar.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menerangkan dengan dimulainya kembali kegiatan di berbagai sektor khususnya olahraga, hal ini patut diapresiasi, agar berbagai turnamen olahraga di Kepulauan Riau menggaung kembali. Turnamen olahraga seperti ini menurutnya tidak perlu menunggu iven-iven tertentu saja, karena turnamen olahraga juga sekaligus menggeliatkan kembali roda perekonomian, sekaligus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga kita semua bisa melewati ujian terakhir kita pada Natal dan Tahun baru diakhir tahun ini sukses dalam penanganan Covid-19. Maka pandemi bisa kita kendalikan baik di Kepri maupun di Indonesia,” terang Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubernur menegaskan Pemerintah terus menghimbau semua elemen untuk menumbuhkan kepercayaan wisatawan terhadap kesiapan Kepri dibidang pariwisata.

“Kita akan terus memoles fasilitas-fasilitas wisata pendukung di Kepri. Kita juga ingin memperpanjang length of stay untuk turis kedepan bila masuk kembali lebih panjang yang ditargetkan Pemerintah 5 hari,” tegas Gubernur Ansar.

Gubernur menambahkan 96,97 persen turis wisatawan berasal dari mancanegara dan dari tahun 2019 yang lalu sebelum Covid-19 dalam catatan Pemprov Kepri wisman yang berkunjung ke Kepri ini tembus 2.896 orang.

“Iven ini juga bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, melainkan juga dapat menjadi wadah promosi pariwisata, dimana sebelum pandemi Covid-19 Kepri masuk urutan terbesar kedua setelah Bali,” katanya.

Terakhir, menurut Gubernur dengan pelaksanaan iven bergengsi ini dapat menarik para wisatawan untuk datang sehingga menumbuhkan ekonomi kerakyatan di Kepualaun Riau. “Harapan kita kedepan dengan iven seperti ini tidak hanya golfer-golfer lokal yang ikut tapi golfer mancanegara juga bisa ikut guna mengangkat sendi-sendi perekonomian,” tutup Gubernur Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.