Gubernur Dorong Kreativitas Masyarakat

Gubernur Dorong Kreativitas Masyarakat

Diawali dengan kegiatan safari subuh di masjid Al Amin, desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun langsung melanjutkan kegiatannga dengan menghadiri kegiatan sunatan masal di RSUD Tanjung Uban.

Usai dari kegiatan sunatan masal dilanjutkan lagi dengan menghadiri lomba festival santri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid At-Taqwa di Simpang Lagoi. Rangkaian kegiatan Gubernur ini dilaksanakan, Ahad (9/12).

Tidak hanya sampai disitu,  Gubernur melanjutkan lagi estafet kegiatannya dengan membuka susabaqah syahril dan fahmil quran tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Bintan di Masjid Agung Nurul Iman, Kijang, Bintan.

Adapun  sunatan masal yang dilaksanakan oleh RSUD Tanjung Uban adalah dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati hari jadi RSUD yang ke-11. RSUD Tanjung Uban menggelar kegiatan bakti sosial yang meliputi sunatan masal, pengobatan gratis dan donor darah.

Khusus untuk kegiatan sunatan masal dilakukan, Minggu (9/12) pagi bertempat di RSUD Tanjung Uban dengan jumlah peserta sebanyak lebih kurang 50 anak. Sedangkan donor darah dan pengobatan gratis sudah terlebih dahulu dilaksanakan sebelumnya. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun hadir dan memberi semangat kepada anak-anak yang akan di khitan pada kesempatan ini.

Selanjutnya dihadapan para peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan lomba Festival Santri 2018 di Kecamatan Kota Baru, Simpang Lagoi, Gubernur mengaku bangga kepada masyarakat Kepri karena semuanya sangat kreatif dan inovatif.

Bahkan, lanjut Nurdin, karena kreativitas masyarakat tersebutlah dirinya sebagai Gubernur berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat. Salah satunya penghargaan gelar ‘santri of the year 2018’.

“Saya ni bukan ustadz, apalagi kiyai. Bahkan saya juga bukan mantan santri. Tapi saya kemaren baru menerima anugerah ‘santri of the year’. Ini artinya, masyarakatlah yang hebat dan sangat kreatif. Makanya saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat semua. Dan teruslah berkreasi untuk Kepri yang kita cintai ini,” kata Nurdin.

Hal senada disampaikan lagi oleh Gubernur dalan sambutannya di Masjid Nurul Iman saat membuka musabaqah fahmil dan syahril quran tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Bintan di masjid Agu g Nurul Iman, Kijang, Kabupaten Bintan.

“Dalamilah alquran dan kemudian amalkan. Karena alquran merupakan pedoman hidup setiap insan di mukabumi ini,” singkat Nurdi.

Dalam setiap kesempatan Gubernur selalu memberi hadiah dadakan, baik kepada peserta sunat masal hingga peserta festival santri.(bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.