Gubernur Hadiri Wisuda Poltekkes Tanjungpinang Secara Daring

Gubernur Hadiri Wisuda Poltekkes Tanjungpinang Secara Daring

 

*Salah Satu Indikator Kesejahteraan Adalah Kesehatan

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini sesuai dengan upaya Pemprov Kepri dalm mewujudkan visi-nya yakni ‘terwujudnya Kepulauan Riau  yang makmur, berdaya saing dan berbudaya’.

“Indikator yang kita gunakan dalam mengukur masyarakat yang sejahtera adalah derajat kesehatan masyarakat,” ujar Gubernur Ansar saat memberi sambutan dalam Wisuda Program Studi Diploma III Keperawatan, Kebidanan dan Sanitasi Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang secara virtual, Selasa (2/11).

Menurut Gubernur, keberhasilan dalam pembangunan kesehatan tentu tidak terlepas dari ketersediaan sarana dan prasarana pada fasilitas pelayanan kesehatan. Dan juga tersedianya tenaga kesehatan yang cukup, baik secara jumlah dan juga secara kualitas.

“Hari ini yang paling penting kita harus menyiapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Gubernur Ansar.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ikut mendorong lulusan SMA dan SMK agar dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Makanya, kami dukung putra-putri Kepri melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi di bidang kesehatan,” tambah Gubernur Ansar.

Gubernur juga berharap Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat terus meningkatkan kompetensi para dosen, meningkatkan akreditasi tiap-tiap jurusan serta memperbanyak kerjasama dengan kampus-kampus atau lembaga terkait melalui program pertukaran mahasiswa maupun beasiswa.

“Saya yakin, lulusan Poltekkes Kemenkes ini telah siap dan memiliki daya saing sesuai dengan jurusan dan konsentrasi keilmuannya,” harap Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur menyampaikan ilmu pengetahuan tidak cukup bila belum diiringi pengalaman dan mengasah keterampilan. Maka, jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih gigih dalam menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya di tengah masyarakat.

“Wisuda ini tahapan yang menandakan kita menyelesaikan satu langkah pembelajaran, dengan kesempatan ini maka terbukalah tahap kehidupan selanjutnya,” tutup Gubernur Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.