Gubernur Langsung Action Kerja

Gubernur Langsung Action Kerja

 

*Kerja Adalah Ibadah, Kita Harus Tetap Semangat

Setelah dinyatakan pulih dari Covid-19 oleh dokter yang menanganinya sehari sebelumnya. Pagi ini, Jumat (23/7) Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad langsung memulai aktivitas kerja.

Sekitar jam 07.00 WIB Gubernur didampingi sejumlah kepala FKPD dan kepala OPD langsung nyebrang ke Batam guna meninjau proses vaksinasi massal terhadap pelajar SMP, SMA dan SMK di Kota Batam. Tepatnya di Vihara Meitreya Monastery Batam Centre yang diselenggarakan oleh Kominda Kepri.

“Semua ada hikmahnya. Kita sudah cukup dikasih waktu istirahat selama 14 hari. Dan kita harus selalu yakin bahwa kerja merupakan bagian dari ibadah. Sekarang kita fokus lagi, semangat lagi membangun Kepri dimulai dengan memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kepri,” kata Gubernur dalam perjalanan menuju Batam, Jumat (23/7).

Menurut Gubernur, virus corona adalah musuh yang nyata saat ini keberadaannya dan harus dihadapi secara bersama-sama.

Corona, katanya, bisa nyerang siapa saja dan kapan saja. Bahkan telah melumpuhkan perekonomian dunia, termasuk Indonesia dan Kepri tentunya.

“Kita akan terus bersama-sama memerangi ini. Kita bersinergi dengan Forkopimda dan stakeholder lainnya. Kita juga butuh dukungan masyarakat agar memahami situasi dan kondisi yang sedang kita hadapi ini,” ujar Gubernur.

Gubernur meyakinkan, selama pandemi masih mewabah dan tidak bisa dikendalikan maka upaya untuk memulihkan kehidupan bersosial dan membangkitkan perekonomian akan sulit dilakukan.

“Pelan-pelan tapi pasti, Insya Allah kita akan mampu menekan kasus Covid di Kepri. Dengan demikian kita bisa melakukan pemulihan ekonomi,” tegasnya.

Vaksinasi, tegas Gubernur, merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah Covid agar tidak semakin mewabah.

“Kita gesa vaksinasi ini,  jika seluruh masyarakat sudah di vaksin maka akan terbentuk kekebalan tubuh secara kolektif bagi seluruh masyarakat Kepri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.