Harus Lengkap dan Padu

 Harus Lengkap dan Padu

Gubernur H Nurdin Basirun mengilustrasikan kekuatan umat ibarat bangunan. Ada besi, ada semen, ada batu, ada air, ada atap, ada karpet. Semua sama, semua punya fungsinya masing tidak ada yg lebih menonjol. Jika lengkap, akan kuat. Tapi jika kurang satu saja, tidak akan jadi gedung itu.

“Begitu juga dengan Islam dan umatnya, kita akan semakin kuat dan padu jika kita menjalin tali silaturahmi dan menjalankan shalat berjamaah di masjid,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baitul ‘Azhim Cluster Puri Legenda, Kota Batam, Ahad (21/1).

Nurdin mengajak semua untuk selalu menjaga silaturahmi. Untuk mencapai kemakmuran suatu daerah Nurdin selalu selalu mengajak semua melaksanakan ibadah sholat berjamaah dan menjaga aqidah. Allah akan segera menurunkan NikmatNya.

“Mari kita jaga ibadah sholat dan terus kita tingkatkan untuk mencari keberkahan seperti sholat subuh yang kita laksanakan ini,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, semua yang dikerjakan di dunia ini tidak terlepas dari takdir dan kehendak Allah SWT. Karena itu, hendaklah selalu mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

“Konsep untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ialah ibadah shalat karena merupakan pondasi dan benteng menghadapi segala hal,” kata Nurdin.

Gubernur merasa senang melihat jamaah sholat subuh karena shaf terisi penuh. Shalat berjamaat memiliki begitu banyak manfaat.

“Semua harta benda, pangkat dan jabatan di dunia akan kita tinggalkan sementara yang akan kita bawa ialah ibadah sholat dan amal sholeh,” katanya.(Ade.Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.