Ini Pesan Wagub Marlin Agar Kerinduan Berkumpul Terobati

Ini Pesan Wagub Marlin Agar Kerinduan Berkumpul Terobati

 

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina memberi pesan agar para ibu bisa beraktivitas bersama lagi seperti sebelum pandemi. Termasuk anak-anak bisa kembali ke sekolah, belajar tatap muka, bertemu teman dan para guru. Untuk mewujudkan itu, semua terletak para peran masyarakat.

“Jaga kesehatan dengan ikuti imbauan pemerintah, mematuhi protokol kesehatan dan segera ikut vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal. Insya Allah dengan ikhtiar bersama dan terus memohon kepada Yang Maha Kuasa, pandemi ini segera berakhir,” kata Wagub Marlin di Kantor Lurah Mangsang, Batam, Kamis (29/7).

Saat sambutan pada pembagian Bantuan Beras PPKM Kemensos RI, Wagub Marlin seperti mengajak mereka yang hadir terus meningkat imunnya. Sesekali sambutan Wagub Marlin memancing tawa mereka yang hadir. Tak heran kalau di sela-sela itu tawa-tawa keras kerap terdengar.

Ketua PKK Kota Batam ini hadir dalam penyaluran beras bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK Selain di Kelurahan Mangsang, Wagub Marlin juga menghadiri penyaluran beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Duriangkang.

Saat memulai sambutan, Wagub Marlin langsung melempar pertanyaan: ibu-ibu ingin anak-anaknya segera sekolah tatap muka?

 

“Ingin,” terdengar koor panjang suara ibu-ibu di halaman Kantor Lurah Mangsang.

Imbauan segera mengikuti vaksinasi pun disampaikan Wagub Marlin. Baik untuk orang tua maupun anak-anak usia 12-17 tahun.

“Jangan ragu anak-anak kita divaksin. Ini juga bagian dari persiapan untuk sekolah tatap muka. Apalagi para guru dan petugas di sekolah juga sudah divaksin,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin bersyukur bahwa sudah lebih dari 35 persen anak-anak usia 12-17 tahun di Kepri mendapat suntikan vaksin dosis pertama. Dia berharap jumlah itu kian hari kian meningkat besar.

Menurut Wagub Marlin, sekolah tatap muka segera dilaksanakan jika angka terpapar sudah melandai. Dan level di seluruh kabupaten kota di Kepri semakin mengecil.

“Kesehatan kita pulih, ekonomi segera bangkit dan anak-anak bisa sekolah lagi. Pasti ibu-ibu sudah rindu ingin berkumpul bersama dengan banyak cerita,” kata Wagub Marlin.

Kata perempuan pertama yang menjadi Wakil Gubernur ini, terus bersatu padu, bahu membahu untuk melawan pandemi ini. Dan jangan lupa, terus berdoa memohon agar semua ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.