Istri Mendagri Terpesona Batik Kepri

Istri Mendagri Terpesona Batik Kepri

* PKK Kepri Juara 1 Lomba Pesan Berantai

Ketua TP PKK Kepri Hj Rosmeri Isdianto mengajak para kader untuk menggerakkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Cara-cara inovatif dan kreatif bisa dilakukan sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan semakin besar.

“Para kader diminta untuk menjadi agen perubahan di masyarakat. Berubah semakin baik, sehingga setiap peluang dan tantangan bisa dimanfaatkan untuk kepemtingan masyarakat. Masyarakat pun akan semakin berpartisipasi untuk pembangunan di daerah,” kata Rosmeri setelah mengikuti rangkaian Jambore PKK di Hotel Ancol, Mercure, Jakarta, Jumat (27/9).

Selama jambore, Kepri berpartisipasi dalam banyak kegiatan. Termasuk ikut memamerkan produk-produk unggulan daerah. Malam pembukaan Jambore Nasional, Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ikut terpesona dengan sejumlah produk Kepri. Khususnya batik tikar khas Kepri.

Untuk berbagai lomba, Kepri pun meraih prestasi. Pada lomba Pesan Berantai Jambore Nasional ini, Kepri meraih Juara 1.  Lomba-lomba itu memperlihatkan kekompakan dan kesolidan tim.

Jambore PKK ini dibuka langsung Pembina PKK Pusat yang juga Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Menurut Isdianto, banyak pesan Mendagri yang harus diambil TP PKK Kepri agar ke depan perubahan yang dibuat PKK semakin baik.

Keikutsertaan kader kader Kepri, kata Rosmeri, selain untuk berbagi informasi, juga bertukar pengalaman dengan kader dari seluruh Indonesia. Apalagi tak kurang dari 1.500 kader PKK se-Indonesia ikut serta dalam Jambore yang digelar sejak 25-27 September itu. Dari Kepri, hadir juga Hj Rismarini Arif Fadillah.

Pesan Mendagri yang harus diteruskan kader PKK Kepri, kata Rosmeri adalah pembangunan SDM unggul baik lewat pendidikan maupun kesehatan. Untuk kesehatan, masalah stunting yang disebut Mendagri dalam sambutannya, kata Rosmeri terus mengalami perbaikan di Kepri.

Memang dalam pembukaan, Mendagri menekankan pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang harus diperkuat, terutama terkait dengan pembangunan bidang pendidikan sebagai upaya dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) unggul serta memiliki karakter dan jati diri bangsa.

Selanjutnya pembangunan bidang kesehatan. Sejalan dengan program prioritas pemerintah, khususnya dalam penuntasan masalah stunting yang menjadi target utama, wajib segera ditindaklanjuti, selain penyakit menular dan tidak menular.

Ketua Umum TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan tujuan utama jambore nasional ini adalah memberikan penghargaan bagi para kader PKK sekaligus meningkatkan mutu dan pengetahuan melalui alih pengetahuan dan teknologi. Memperkuat persatuan dan kesatuan antar kader PKK. Pesertanya TP PKK provinsi, kabupaten, kota, dan kader PKK yang berjumlah 1.500 orang. (Tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.