Jadikan Kebiasaan, Jangan sebagai Beban

Jadikan Kebiasaan, Jangan sebagai Beban

* Gubernur dan Wakil Gubernur Safari Ramadhan di Kampung Bugis

Gubernur H Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur H Isdianto menghadiri buka puasa bersama masyarakat Kampung Bugis di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (17/5).

Dalam tausiyah singkatnya Gubernur Nurdin mengatakan bahwa nikmat berpuasa sangatlah besar, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun juga sebagai ladang beribadah.

“Jangan dipandang sebagai beban, kalau kita maksimalkan puasa kita, ditambah menjalankan ibadah lainnya di bulan ramadan tentu bekal kita di akhirat terus bertambah,” kata Nurdin.

Safari ramadan dikatakan Nurdin sebagai bentuk menjalin kedekatan bersama masyarakat. Dirinya bersama Wakil Gubernur sudah membagi jadwal safari mereka bukan untuk jalan sendiri-sendiri tapi memiliki tujuan bersama yakni jalinan silaturahmi kepada masyarakat Kepri dapat merata.

Gubenur juga mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Nikmat tersebut ibaratkan buih di lautan yang tak terhingga, hilang tersapu ombak namun ada lagi begitu seterusnya.

“Nikmat tersebut tidak akan mampu kita hitung betapa sayangnya Allah kepada kita, tidak patutlah kita sombong dimuka bumi ini,” tambah Nurdin lagi.

Perwakilan pengurus masjid Fathur menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Gubernur beserta rombongan.

“Alhamdulillah buka puasa pertama pada ramadan tahun ini bapak Gubernur berkenan hadir di masjid kami,” ujar Fathur.

Sebelum berbuka puasa, Gubernur Nurdin bersama Wakil Gubernur Isdianto memberikan sejumlah santunan kepada anak-anak yatim setempat, bantuan operasional dan pengurus masjid juga diberikan pada kesempan tersebut.

Masih di Senggarang, Gubernur dan Wakil Gubernur melanjutkan safari ramadhannya dengan menunaikan sholat tarawih di Masjid Nurssa’adah, Perum Griya Senggarang Permai, Tanjungpinang.

Nurdin berharap momen ramadan yang di lihat nya malam ini dengan penuhnya masjid hingga kehalaman belakang serta anak-anak yang ikut meramaikan masjid akan terus berlangsung hingga malam terakhir.

“Dengan itu di bulan lainnya akan menjadi kebiasaan untuk terus beribadah dan meramaikan masjid,” kata Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Kadis ESDM Amjon, Kadis Perpustakaan Amir Husin, Kabiro Pemerintahan Haryono, Kabiro Humprohub Nilwan dan Kabiro Kesra Tarmidi. (Ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.