Jaga Kedaulatan Bangsa

Jaga Kedaulatan Bangsa

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta seluruh elemen bangsa, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa ini. Semua harus bergandengan tangan dalam menjaga segala ancaman yang merongrong bangsa ini. Terlebih ancaman saat ini sangat beragam. Mulai dari masalah narkotika, radikalisme hingga yang saat ini sangat viral yakni ujaran kebencian.

“Semua harus ikut ambil bagian bersama dalam menjaga tetap kokohnya Republik Indonesia,” kata  Nurdin Basirun usai menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah XXXI Keluarga Besar FKPPI Kepulauan Riau Masa Bhakti 2018 – 2023 bertempat di Hotel Harmoni One Batam, Sabtu (28/4).

Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kepri  H Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Dewan Pembina FKPPI Soerya Respationo dan Kasrem 033 Wirapratama.

Sepanjang Sabtu, selain menghadiri pelantikan Keluarga Besar FKPPI Nurdin juga menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia Provinsi Kepri 2017-2020 serta Penandatangan Piagam Kerjasama UI dengan Pemprov Kepri di Ballroom Best Western Hotel Panbil Batam. Nurdin juga membuka Coaching Clinic Oleh Atlit Kelas Dunia Sekaligus Pelatih Kepala dan Pelatih Teknis PB IPSI dari Tapak Suci di Aula Muhammadiyah Asean Tembesi Batam.

Kepada Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI) Kepri Nurdin berpesan untuk bisa menjadi garis terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Terlebih secara geografis, letak Kepri berada pada garis terdepan NKRI.

“Saya yakin dengan bersama-sama inilah, kita bisa mengatasi setiap permasalahan di negeri ini,” ajak Nurdin.

Pada pelantikan alumni UI Kepri, Nurdin berpesan kepada para alumni untuk terus membantu Kepri. Apalagi untuk Iluni UI yang berkiprah di Kepri.

“Untuk Rektor, Dekan dan para dosen saya titipkan anak anak kepri yang belajar di UI. Tentunya khusus untuk adik adik yang baru saja akan masuk UI, tolong ikuti peraturan yg ada disana.” kata Nurdin.

Pada tiga acara itu, Nurdin mendapat pemasangan atribut tiap organisasi sebagai anggota kehormatan. Nurdin dipasangkan baju kebesaran FKPPI. Pemasangan juga diberikan kepada Wagub Isdianto dan Ketua DPRd Jumaga Nadeak. Di acara Iluni UI, Nurdin diberi syal kehormatan.

Sementara, dengan seragam tapak suci, Nurdin adala Pendekar Kepala. Menurut Nurdin, semua itu harus digunakan untuk kebaikan.

“Pembangunan Sumberdaya manusia tidak hanya tugas pemerintah tapi semua elemen masyarakat. Muhamdiyah sudah melakukan itu,” kata Pendekar Kepala Nurdin Basirun.(rfq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.