Jaga Persatuan, Bantu Pembangunan

Jaga Persatuan, Bantu Pembangunan

Masyarakat Kepri, dari mana pun asalnya, diajak untuk terus bergandeng tangan, menjaga persatuan kebersamaan dan kerukunan. Mereka yang merantau, harus memberi peran untuk menyukseskan pembangunan di tanah rantau.

Demikian hasil bincang-bincang Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dengan Bupati Pariaman Ali Mukhni di Rumah Dinas Bupati, di sela-sela menghadiri Pertemuan Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Sumbar. APPSI dibuka oleh Wapres HM Jusuf Kalla.

“Pesatuan itu aset terbesar bangsa. Bersatu dengan daerah dimana kita tinggal. Beri kontribusi untuk kemajuan pembanguanan daerah tersebut,” kata Nurdin, di Hotel Pangeran, Padang, Kamis (21/2).

Dalam perbincangan itu, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan sejumlah kepala OPD. Perbincangan santai itu dilakukan di dua tempat. Selain di rumah dinas, mereka tampak berbincang-bincamg di bawah rindah pohon.

Nurdin, yang diberi gelar Dato Alam Sati memang cukup dekat dengan masyarakat Minang di Kepri. Kontribusi masyarakat Kepri asal Minang dalam pembangunan sangat besar.

Menurut Nurdin, Bupati Pariaman berkirim salam untuk masyarakatnya yang ada di Kepri. Mereka dipesan untuk menjadi warha Kepri yang imut berkontribusi bagi pembangunan.

“Agar Kepri semakin maju dan sejahtera,” kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga berpesan agar masyarakat Kepri menjaga kerukunan dan kedamaian. Jangan karena perbedaan pilihan membuat masyarakat terpecah belah.

“Janganlah sampai retak persaudaraan kita. Marilah bersatu untuk Kepri semakin maju,” pesan Nurdin. (Tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.