Jaga Potensi Kepri dengan Tata Kelola Hukum yang Baik

Jaga Potensi Kepri dengan Tata Kelola Hukum yang Baik

* Nurdin-Isdianto Hadiri Malam Pisah Sambut Kajati Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur Kepri H Isidanto menghadiri malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (22/1) malam.

Gubernur Nurdin turut mengapresiasi setiap pekerjaan yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi di Kepri dalam menyelesaikan setiap persoalan hukum. Bukan hanya bagi masyarakat namun juga dalam setiap lingkup dan hal salah satunya dibidang Pemerintahan, untuk itu Nurdin berharap koordinasi yang telah berjalan ini dapat terus terlaksana dengan semakin baik lagi.

“Kepri ini punya potensi yang besar, yang harus terus kita dorong dan tentunya dijaga salah satunya dengan terus menciptakan tata kelola hukum yang semakin baik,” ujar Nurdin.

Untuk itu, Kepada Kajati sebelumnya Dr Asri Agung Putra, Nurdin mengucapkan selamat dan sukses atas tanggungjawab  baru yang akan diemban. Nurdin merasa senang karna Asri telah banyak meninggalkan begitu banyak kesan yang baik bagi masyarakat juga bagi pelaksanaan tata kelola hukum di Kepri.

“Terimakasih atas tugas yang telah bapak berikan di Kepri salah satunya dengan selalu membina dan mengawal pemerintah dalam menjalankan setiap kegiatannya, hanya doa yang dapat kami berikan demi kelancaran dan kesuksesan bapak kedepan,” lanjut Nurdin.

Kepada Kajati yang baru, Nurdin mengucapkan selamat datang di Kepri dan dirinya mewakili Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota siap untuk terus menjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing demu kebaikan di Kepri.

“Mari kita terus jalin kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kepri, karna tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan jika kita duduk bersama untuk menyelesaikannya,” tambah Nurdin lagi.

Pergantian Kepemimpinan di Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri sendiri tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor: KEP–262/A/JA/XII/2018 tertanggal 7 Desember 2018.

Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri saat ini dijabat oleh Edy Birton, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Sementara itu, Kajati sebelumnya yakni Asri Agung Putra dipromosikan menjadi Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI.

Dalam sambutannya, Asri Agung Putra mengatakan bahwa selama 3 Tahun 4 bulan berada di Kepri baik sebagai Wakil maupun Kepala Kejaksaan Tinggi merupakan waktu yang tidak pernah terlupakan, baik suasana harmonis kekeluargaaan ditingkat stakeholder juga bersama masyarakat maupun sebagai bentuk menguji kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

“Saya bangga bisa bertugas di Kepulauan Riau ini karna disini saya bisa mengaplikasi inovasi dan keinginan bagaimana melakukan penedekatan hukum yang baik,” kata Asri.

Asri melanjutkan bahwa dirinya bertekad untuk terus melaksanakan hukum secara objektif dan benar dengan tanpa rekayasa, tekanan maupun kedzoliman.

“Meskipun ada banyak kekurangan yang ada pada diri saya namun sekecil apapun saya akan lakukan demi kebaikan di Kepri,” lanjut Asri.

Kemudian Kajati Kepri yang baru Edy Birton mengatakan kerja sama semua pihak yang selama ini telah terjalin agar kedepan semakin baik lagi. Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan keberhasilan yang diraih Kejaksaan Tinggi di Kepri untuk semakin mencapai hasil maksimal dalam menjalankan tugas.

“Mari kita bersama membangun Kepri yang potensial ini sesuai dengan tupoksi kita masing-masing demi kemajuan daerah,” ujar Edy.

Malam pisah sambut sendiri berjalan meriah dengan turut menghadirkan artis ibu kota antara lain: Koes Plus Junior, Uut Permata Sari, Denada dan Novita Dewi untuk menghibur para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan Piagam Penghargaan berupa Medali Perjuangan Sembilan Windu Kemerdekaan RI dari Dewan Harian Nasional RI yang diserahkan oleh Gubernur Nurdin kepada Asri Agung Putra.

Turut dalam acara tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Anggota DPRD, Kepala OPD, Jajaran Kejati dan Kejari, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (Ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.