Jalani dengan Penuh Kesungguhan

Jalani dengan Penuh Kesungguhan

Wakil Gubernur Kepri H Isdianto meminta setiap anak didik untuk menempuh pendidikan dengan keseriusan. Pendidikan yang ditempuh dengan kesungguhan akan menghasilkan generasi-generasi berkualitas.

“Jika anak-anakku semua menjadi generasi berkualitas, maka kalian akan bisa menjadi diri sendiri dan pribadi yang mapan nantinya. Suatu saat nanti kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang memadai, sesuai dengan kualitas pendidikan yang dipunyai,” kata Isdianto saat menyampaikan arahan kepada siswa-siswi SMPN 6 yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sungai Panas Kota Batam, Senin (23/4).

Isdianto melanjutkan, kalau pendidikan begitu memegang peranan sangat penting. Karena dengan pendidikan yang bagus akan ikut menentukan bagaimana menjalani kehidupan secara baik.

“Ketika kita akan bekerja maka yang ditanya pertama kali adalah pendidikannya apa,” jelas Isdianto.

Sebanyak 332 siswa-siswi SMPN 6 mengikuti UNBK. Mereka dibagi dalam 2 shif pelaksanaan. Sesi pertama diikuti 166 siswa yang dimulai pukul 07 30 sampai 09 30. Dan diteruskan dengan sesi kedua pukul 10 00 sampai 12 00 siang. Total siswa kelas 9 yang mengikuti ujian mencapai 332 siswa-siswi.

Pada kesempatan tersebut Isdianto meninjau ke ruang ujian siswa-siswi. Para siswa-siswi mengerjakan setiap soal pada masing-masing komputer yang sudah ada di depan meja.

“Asalamualikum semua adik-adik. Gimana sudah siap semua. Apa sudah pada berdoa,” tanya Wagub saat meninjau ruangan tempat pelaksanaan ujian.

Wagub nampak berbincang dengan salah satu siswa. Bahkan pada kesempatan tersebut, Wagub menjanjikan sebuah hadiah bagi siswa dengan nilai terbaik.

“Bu kepala sekolah nanti kasih tahu saya siswa yang mendapatkan nilai terbaik. Saya akan kasih hadiah sepeda kepada anak yang berhasil meraih nilai tertinggi, ” janji Isdianto yang disambut dengan suka cita oleh siswa-siswi.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 6 Wagiyem mengapresiasi kehadiran Wagub Kepri. Dia mengucapkan banyak terimaksih kepada Isdianto. Wagiyem juga berharap pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar.

“Terutama masalah listrik. Karena anak-anak melaksanakan ujian dengan komputer. Tentu listrik jangan sampai mati atau mengganggu,” harapnya. (rfq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.