Jangan Bangun Gelanggang Keburukan

Jangan Bangun Gelanggang Keburukan

Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan pesan agar setiap orang terobsesi untuk membangun gelanggan keburukan. Setiap saat, selalu saja ada hal-hal buruk dan busuk ditebar untuk membuat perpecahan umat.

“Isilah keseharian dengan hal-hal bermanfaat. Tebarkan pesan-pesan kebaikan. Sebar dengan cepat dan meluas,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Surau Al Jannah Kampung Tambak, Tanjungpinang, Senin (9/4).

Tak hanya pesan-pesan kebaikan, terus menyerukan dan mengajak umat berbuat baik, kata Nurdin juga harus terus dilakukan. Apalagi berbuat baik secara berjamaah yang akan memberi dampak kebaikan bagi lingkungan sekitar.

Itu semua, kata Nurdin dalam upaya mempersiapkan diri menyambut akhirat. Jangan terlena dengan kefanaan dunia.

“Dunia ini hanya panggung sandiwara,” kata Nurdin mengutip judul lagu yang dipopulerkan Ahmad Albar.

Tampak serta dalam safari subuh di Kampung Tambak itu Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Asisten Adminsitrasi Umum Muhammad Hasbi, Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP dan sejumlah Kepala OPD.

Menurut Nurdin, jika terus menyampaikan pesan kebaikan, makanya akan baiklah negeri ini. Tapi jika rajin menyampaikan keburukan apalagi tidak benar, makan pelan pelan bisa menghancurkan keimanan.

Nurdin mengatakan, kebaikan juga harus ditunjukkan dalam tingkah laku sehari-hari. Anak-anak bisa mencontoh kebaikan-kebaikan itu, seperti dengan shalat berjamaah.

“Tunjukkan kebaikan. Jauhi kedengkian dan sikap mengadu domba,” kata Nurdin.(Jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.