Jangan Lalai Karena Fasilitas

Jangan Lalai Karena Fasilitas

Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan umat untuk tidak lalai karena menikmati “kemewahan” fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang didapat seseorang kadang membuat mereka larut, bahkan lalai dengan ibadah dan kewajiban.

“Ketika ibadah fokuslah. Jangan begitu salam langsung mencari handphone. Atau mungkin lagi menunggu apakah ada pesan pelantikan atau promosi jabatan,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Jabar, Bengkong Indah, Batam, Ahad (22/4).

Padahal, kata Nurdin, yang memberi jabatan itu Allah Yang Maha Kuasa. Karena itu, Nurdin berpesan ketika sedang beribadah, curahkan segala perhatian kepada Yang Maha Kuasa.

Nurdin mengaku risau dan heran dengan mereka yang begitu larut dengan smartphone-nya, sehingga ikut menganggu ibadah. Nurdin juga berpesan agar orang tua ikut membatasi anak-anak lengket dengan ponsel.

“Biarkan mereka berinteraksi dengan sesama. Jangan larut dengan handphone kalau lagi bermain,” kata Nurdin.

Dalam banyak kesempatan, Nurdin memang menyampaikan agar kecanggihan teknologi dimanfaatkan sisi positifnya. Baik dalam mendukung pendidikan, maupun berkreasi dan berinovasi.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk giat bergotong royong. Terutama di masjid-masjid untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada pertengahan Mei nanti.

“Mari saling memaafkan menyabut Ramadhan,” kata Nurdin.(Tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.