Karakter Anak Harus Dibentuk Sejak Dini

Karakter Anak Harus Dibentuk Sejak Dini

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengajak Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) untuk bersama-sama membentuk karakter anak didik sejak usia dini. Dengan bekal ilmu agama yang kuat, hal itu dapat membentengi dan menjauhkan diri anak-anak dari pengaruh negatif.

“Posisi strategis Kepri juga rentan dengan masuknya budaya asing yang negatif dan narkoba yang merupakan jaringan internasional. Anak-anak kita harus kita lindungi dan pendidikan agama salah satu benteng terkuat untuk itu,” kata Arif saat Musyawarah Kerja Wilayah IV JSIT Kepri di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (18/1).

Acara ini disejalankan dengan pelantikan pengurus wilayah JSIT Kepri. Kemudian dilanjutkan dengan seminar yang mengusung tema Berkhidmad untuk Pendidikan Kepri, Bersinergi Membangun Kepri.

Arif berpesan kepada para pengurus JSIT untuk memperkuat organisasi ini. Pemprov selalu mendorong dan bekerjasama agar memperkuat dan menjadikan pondasi yang kuat bagi anak-anak. Semuanya harus bersama memperkuat iman dan taqwa generasi muda negeri ini.

Nurdin berharap di Pulau Penyengat ada sekolah yang berbasis agama. Sehingga apabila ada masyarakat ingin menggali ilmu agama scara mendalam dapat menuju Penyengat. Hal ini mengingat sejarahnya Pulau Penyengat ini sangat identik dengan latarbelakang agama. Apalagi hingga kini kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata religi.
Gubernur juga sangat konsen dgn kegiatan agama salah satunya JSIT ini yg bertujuan utk memperkuat iman dan taqwa bagi generasi2 penerus bangsa.
Provinsi Kepri juga pasti akan siap mendukung segala program2 yg telah disusun oleh JSIT baik yg dari pusat maupun daerah

Ketua Panitia, Mustafin berharap terus dukungan pemerintah agar organisasi mereka dan sekolah Islam dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kepri ke depannya. Tujuan mereka memang ingin melahirkan generasi yang kuat dan hebat di segala bidang terutama Iman dan Taqwa.(Sdq/Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.