Ke Batu 8, Rancang Tugu dan Tata Pasar Buah

Ke Batu 8, Rancang Tugu dan Tata Pasar Buah

Gubernur H Nurdin Basirun memerintahkan kajian untuk pembangunan tugu dan pelabuhan di sekitar Batu 8, Tanjungpinang. Tugu tersebut diharap mempertegas identitas Kepri sebagai daerah kepulauan. Sementara pelabuhan untuk memudahkan arus barang, terutama sayur dan buah-buahan.

“Jika dibangun tugu jangkar, ciri khas daerah kepulauan akan semakin terlihat,” kata Nurdin saat meninjau Bundaran di kawasan D’Green, Tanjungpinang, Kamis (15/2) siang.

Bundaran yang berdiameter besar tersebut, menurut Nurdin harus dimanfaatkan dengan kreatif.

Simpang di bundaran juga merupakan jalan akses menuju ke pusat pemerintahan ke Pulau Dompak. Penataan ke arah Dompak memang dilakukan dari semua jalur masuk. Dalam peninjauannya tersebut Nurdin memberikan sejumlah ide yakni ada peletakan bendera di tengah tugu jangkar tersebut lalu jalan di sekitar juga akan diperbaiki.

“Direncanakan pada Anggaran Tahun 2018 ini bisa kita mulai kerjakan,” lanjut Nurdin.

Kawasan yang berdekatan dari bundaran yang nantinya akan diisi dengan tugu jangkar juga menjadi perhatian serius Nurdin, dengan sudah lama berdirinya tempat berjualan sayur dan buah.

Nurdin akan lebih menghidupkan suasana dan meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat dengan segera merenovasi lokasi tersebut menjadi lebih besar yakni menjadi pasar buah, sayur dan juga ikan.

“Agar kawasan ekonomi masyarakat sekitar juga dapat tetap hidup kita akan bantu merenovasi yang sudah ada agar lebih tertata rapi,” kata Nurdin.(ald/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.