Kembangkan Daerah dengan Olah Raga

Kembangkan Daerah dengan Olah Raga
Gubernur H Nurdin Basirun menuturkan banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengembangkan potensi suatu daerah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah iven olah raga, terutama  sepak bola yang selalu diminati dan dinikmati banyak masyarakat.
“Banyaknya turnamen bola, bukan hanya mencari bakat tapi menjalin persahabatan, mempererat tali silaturahmi antar sesama dan peningkatan ekonomi kerakyatan. Maka berkembanglah suatu daerah itu,” ucap Nurdin saat Penutupan Turnamen Bola Kaki di Lapangan Bola Kaki Airnaga Dapur 3 Kelurahan Sijantung Galang Batang, Kota Batam, Ahad (20/1) petang.
Menurut Nurdin, turnamen-turnamen yang ada tersebut tumbuh kembangnya sangat pesat. Artinya masyarakat sudah mengerti lebih banyak hasil positifnya daripada negatif.
“Antusias masyarakat kita untuk bola kaki sangat tinggi. Kita yakin jika olah raga berkembang dan menjadi rutinitas, dan akan putus dan hilang dampak narkoba,” lanjut Nurdin.
Nurdin juga meminta semua pihak untuk mendukung setiap kegiatan olah raga yang digelar dan dapat menjadi ajang tahunan yang rutin.  Namun tetap merata dengan pengembangan lainnya seperti pariwisata, perikanan dan pertanian.
“Kepri punya potensi bukan di olah raga saja, aset-aset potensi kita sangat banyak. Seperti Wisata maritim, bidang perikanan dan pertanian,” tambah Nurdin.
Sementara itu, Rabu ini kesebelasan sepak bola kebanggan negeri Segantang Lada, 757 Kepri Jaya akan dijamu Persija di Bekasi. Nurdin berharap doa dan dukungan masyarakat, agar mendapatkan hasil terbaik.  757 Kepri Jaya selalu memberi contoh sportifitas yang tinggi bagi pemain bola kaki di Kepri.
“Mari kita berdo’a untuk Rabu ini, agar Kepri Jaya 757 bisa mengalahkan Persija dan memacu semangat pemuda pemudi di Kepri,” harap Nurdin.
Penutupan sendiri ditandai dengan tendangan pertama oleh Gubernur Nurdin. Tampak pula sporter dari kesebelasan marinir bersama drumbandnya sambil meneriak kan “ayo Indonesia” dan “siapa Kita” dengan serentak “Indonesia”. masyarakat tampak tumpah ruah bersama-sama meneriakkan semangat sportifitas tersebut.
Turnamen sendiri terdapat 8 (delapan) keseblasan yang di bagi dua pool A dan Pool B. Pada final ini PS marinir vs Warior FC yang dimenangkan dengan adu tendangan finalty oleh PS Marinir. Dan piala diserahkan oleh Gubernur secara simbiolis.
Dalam kesempatan ini, Nurdin juga mengajak TNI, Polri terus bersatu bersama rakyat. Karena jika mereka bersatu, negeri ini tidak terkalahkan. Hal itu menjadi bukti nyata di setiap daerah untuk menjaga pertahanan wilayah dari terjadinya penyeludupan, pencurian ikan, keamanan pertahanan dan bimbingan masyakarat sadar hukum.(Jet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.