Kerinduan Subuh untuk Kesehatan

Kerinduan Subuh untuk Kesehatan

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan kesehatan menjadi nikmat terbesar yang harus disyukuri. Pangkat dan harta, sebesar apapun tidak akan bermanfaat jika sudah tidak sehat. Teladan-teladan dari Rasulullah harus diikuti agar senantiasa sehat.

“Semua cara Rasullah, sebuah warisan yang membawa kita tetap sehat. Mari teladani,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baiturrahman, Ahad (14/1).

Bergerak sejak fajar, bangun untuk memulai aktivitas dari shakat Subuh memang berat jika tidak menjadi kebiasaan. Karena itu, aktivitas ini harus menjadi rutinitas dalam hidup setiap umat. Jika sudah terbiasa, hal itu akan menjadi kerinduan. Kerinduan dengan aktivitas yang membawa pada gaya hidup sehat.

“Saya dipesan Ustaz Arifin Ilham, kalau mau sehat, mandilah sebelum shalat subuh. Jangan mandi air panas,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, ketika sehat itulah aktivitas ibadah terus dilakukan. Jangan setelah sakit baru teringat ibadah mengadu kepada Allah. Hidup yang singkat di dunia ini harus dibekali dengan amal yang akan menjadi teman di akhirat kelak.

Beraktivitas ke masjid terlebih dahulu seperti pertanda umat memulai hari dengan menjemlut berkah. Dengan menjemput keberkahan di masjid melalui shakat Subuh berjamaah, sila beraktivitas sejauh mungkin. Ada waktu-waktu istirahat ditandai dengan kumandang azan.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.