Ketua TP PKK Kepri Dewi Ansar Serahkan Bantuan Laptop Untuk SDM Pendamping PKH

Ketua TP PKK Kepri Dewi Ansar Serahkan Bantuan Laptop Untuk SDM Pendamping PKH

 

 

*Jadikan Pelopor Peningkatan Keluarga Sejahtera

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengatakan berkenaan dengan peran dari pada Program Keluarga Harapan (PKH) di masyarakat, TP-PKK Provinsi selalu mendukung program-program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Kita selalu mendukung kepada adik-adik pendamping yang bekerja siang dan malam yang tidak pernah kenal lelah dan waktu yang menjalankan tugas dengan panggilan hati,” ujar Hj. Dewi Ansar saat Penyerahan Bantuan laptop bagi SDM pendamping PKH melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan Aula Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Jum’at (3/12).

 

Hadir di kesempatan itu, Kadis Sosial H. Doli Boniara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Bintan Hj. Kartini, Kadis Sosial Pemkab Bintan Edi Yusri, Koordinator Pendamping PKH Murad Faizal beserta seluruh Pendamping PKH yang mendapat bantuan Laptop.

Menurut Ketua TP-PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar, pendamping PKH tidak gampang terjun ke masyarakat, mendampingi masyarakat dan melihat persoalan masyarakat. Karena harus ada solusinya tidak hanya turun kelapangan hanya melihat-lihat saja tanpa ada solusi.

“Sehingga dalam bersosialisasi, pendamping PKH dimasyarakat mereka adalah merupakan pejuang yang menjadi pelopor untuk peningkatan keluarga sejahtera,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Provinsi.

Lebih lanjut, Ketua TP-PKK Provinsi menerangkan, pendamping PKH selalu memberikan solusi dengan memberikan kemampuan sebagai fasilitator pada Pemerintah. Oleh karena itu, dari persoalan tersebut tentunya menjadi harapan bersama bisa mematangkan persoalan yang terjadi dimasyarakat.

“Mereka juga memberikan informasi-informasi yang dapat kita atur persoalan-persoalan di masyarakat yang konflik sekali dan hari ini dapat kita laksanakan,” terang Hj. Dewi Ansar.

Maka, Hj. Dewi Ansar menambahkan, dalam berdiskusi beberapa waktu yang lalu, salah satu sarana yang sangat dibutuhkan bagi pendamping PKH adalah laptop.

Di samping itu, Hj. Dewi Ansar juga berharap pendamping PKH dapat memberikan data kepada Pemerintah yang selama ini akibat dari pandemi Covid-19 tentu banyak persoalan yang terjadi di masyarakat.

 

“Dengan dampak kita hari ini, mengakibatkan berbagai permasalahan yang banyak terjadi. Maka, adik-adik yang bersentuhan langsung di lapangan dapat memberikan data yang akurat dan transparan,” harapnya.

Terakhir, Hj. Dewi Ansar menyampaikan semalam baru dilantik menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dan dirinya mengajak pendamping PKH bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

“Program-program yang didapatkan atas persoalan dari lapangan, terdapat juga di kegiatan PKK yang didalamnya untuk peningkatan mental, kekuatan mental yang semuanya mencakup pangan, sandang, papan dan kesehatan lingkungan,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan H. Adi Prihantara mengatakan Kabupaten Bintan ini bisa Offline bisa Online, jadi ketika diberikan Laptop tentunya sesuai sekali.

“Jadi pada prinsipnya, sentuhan akan di rasakan dimana masyarakat mendapatkan perhatian dari Pemerintah melalui pendamping PKH yang sangat diharapkannya,” kata Sekda Adi.

Sekda Adi juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih karena perhatian Ketua TP-PKK Provinsi yang mana juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi untuk masyarakat Kabupaten Bintan melalui petugas-petugas pendamping PKH.

“Dengan dapat bantuan laptop dari Provinsi, pekerjaan kita semakin banyak, karena nanti sekalian dengan penanganan stunting nya sekali dan juga validasi data, jadi sekecil apapun itu tetap bersatu dalam kebersamaan,” ucapnya.

Sekda Adi juga berpesan laptop jangan main game, akan menjadi rusak dan benar-benar pergunakan bantu orang susah. Karena sebaik-baiknya manusia berguna dan bermanfaat bagi manusia yang lain.

“Jaga baik-baik laptopnya, pergunakan alat itu diawali dengan doa. Mudah-mudahan setiap mata dan jari jemari bermain di laptop itu menjadi ibadah bapak ibu sekalian,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.