Komisi 1 Apresiasi Upaya-upaya Peningkatan Kualitas SDM

Komisi 1 Apresiasi Upaya-upaya Peningkatan Kualitas SDM

Komisi 1 DPRD Kepri mengapresiasi upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Biro Humas Protokol dan Penghubung. Implementasi hasil pelatihan diharapkan memberi output bagi aktivitas di lapangan.

“Ilmu yang didapat dari pelatihan ini jangan sampai cukup di sini saja, tetapi begitu kembali ke kantor harus diimplementasikan agar mendapatkan output yang sesuai dengan yang dipelajari,” kata Taba Iskandar, di Studio Angin Foto School Ciumbeleuit, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/3).

Anggota Komisi I DPRD Kepri yang juga hadir saat itu antara lain Sukri Fahrial, Sarafuddin Aluan, Thomas Suprapto, Ery Suwandi dan Wan Norman. Mereka memang melakukan inspeksi terhadap staf Bagian Humas dan Dokumentasi Biro Humas Protokol dan Penghubung yang sedang menjalani pelatihan. Staf Bagian HumDok yang merupakan mitra kerja Komisi I sedang mengikuti pemberdayaan di Angin Foto School dan Binus.

Ada empat gelombang pelatihan pada pada upaya peningkatan kualitas SDM ini. Mereka yang dilatih antara lain tim fotografer dan vidiografer. Juga ada tim yang mempelajari disain graphis, mapping data, 3D dan pemanfaatan media sosial.

Taba menegaskan, evaluasi terhadap kegiatan ini juga akan mereka lakukan. Termasuk pengadaan tema dalam pembelajaran.

Pada momen tersebut, beberapa anggota DPRD juga tampak berdialog dengan peserta yang sedang mengikuti kelas pelatihan. Termasuk ada dua warga negara Malaysia yang juga baru mengikuti kelas di Angin Foto School.

Kasubag Peliputan dan Dokumentasi Sukaesih yang sedang mengikuti pelatihan mengatakan kegiatan ini mereka lakukan memang untuk menambah wawasan dan kemampuan bagi staf HumDok dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga apa yang mereka dokumentasikan bisa dimaksimalkan dan dilakukan penyebaran dengan hasil yang lebih baik, singkat dan tepat sasaran.

“Kita ingin mereka menguasai maksimal dan mengikuti perkembangan kekinian dunia dokumentasi dan publikasi ini,” kata Sukaesih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.