Maksimalkan Fungsi DPRD untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Maksimalkan Fungsi DPRD untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah mengatakan dengan telah terpilihnya unsur Pimpinan DPRD definit serta telah terbentuknya semua alat kelengkapan dewan baik dari Badan Anggaran, Badan Legislasi Daerah, Komisi serta fraksi maka tentunya Pemprov Kepri berharap DPRD Bintan dapat menjalankan fungsinya secara maksimal.

“Kami berharap kiranya unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan yang baru dapat menjaga keharmonisan antara Pimpinan dan Anggota DPRD lainnya sehingga fungsi dan tugas-tugas DPRD Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan baik,” ujar Arif saat memberikan sambutan pada acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kabupten Bintan di Bandar Seri Bentan, Kabupaten Bintan, Senin (23/09).

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Zulhendri, Kepala Biro Pembangunan Provinsi Kepri Aries Fhariandi, Kepala OPD Kabupaten Bintan, Ketua KPU dan Bawaslu Bintan serta Tokoh Masyakat.

Dalam menjalankan fungsinya, Arif berpesan kepada para anggota DPRD Bintan agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah yang merupakan mitra sejajar yang saling mendukung dan bersinergi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di daerah.

Selain itu harus bekerjasama memaksimalkan APBD untuk program-program pembangunan yang bersifat prioritas, strategis jangka panjang serta segala tindakan dan keputusan yang diambil harus bermuara untuk kepentingan rakyat bukan lagi untuk kepentingan partai politik, sekelompok orang maupun konstituen.

“DPRD memiliki 3 fungsi utama, yaitu legislasi, pengawasan dan penganggaran. Manfaatkan fungsi ini dengan baik, dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Arif.

Menutup sambutannya Arif mengucapkan selamat bertugas semoga Saudara Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

“Selamat mengabdi dan bekerja. Wujudkan masyarakat Kabupaten Bintan yang makmur, adil dan sejahtera,” tutup Arif.

Adapun berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 796 Tahun Tanggal 20 September 2019, ditetapkan Agus Wibowo sebagai Ketua DPRD, H.Nesar Ahmad sebagai Wakil Ketua I dan Agus Hartanto sebagai Wakil Ketua II DPRD kabupaten Bintan, Masa Jabatan 2019-2024.

Ketua DPRD Kabupaten Bintan definitif Agus Wibowo dalam sambutannya mengatakan jabatan yang diterima merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada masyarakat namun juga kepada Allah SWT. Oleh karena itu, dirinya beserta unsur pimpinan serta seluruh anggota DPRD kabupaten Bintan siap bekerja semaksimal mungkin menjalankan tugas dan fungsinya guna memenuhi harapan semua masyarakat.

“Dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD maka sempurnalah sudah susunan lembaga ini. Kami beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Bintan siap untuk bahu membahu bersama pemerintah untuk mewujudkan Bintan yang gemilang,” kata Arif Wibowo. (Hzh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.