Mari Bersatu buat Kepri Maju

Mari Bersatu buat Kepri Maju

Wakil Gubernur Kepri H Isdianto menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun. Dengan kebersamaan tujuan akan mudah dicapai.

“Kebersamaan ini modal berharga membangun Kota  Batam dan Provinsi Kepri. Karenanya saya mengajak kita semua bersatu padu membangun Batam dan Kepulauan Riau,” kata Isdianto  saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imek  2570 / 2019 di Komplek Bumi Indah Nagoya Batam, Senin (4/2) malam.

Dikatakan Isdianto tentang pembangunan, ada tiga  sektor yang sangat difokuskan. Pertama sektor pariwisata. Sektor ini menjadi prioritas, menyusul melambatnya sektor industi akibat pengaruh ekonomi global.

Berikutnya sektor kelautan. Fokus pemerintah juga bagaimana pariwisata yang berbasis maritim dan kelautan, menjadi penopang  menarik masuknya wisatawan asing dan lokal kisini.

Adapun yang terakhir adalah sektor pertanian. Beberapa wilayah kabupaten/ kota di Kepri sangat potensial sebagai pusat penghasil produksi pertanian. Dalam hal ini Lingga, Anambas dan juga Bintan.

Sedangkan Walikota Batam Muhammad Rudi mempersilakan warga Tionghoa menikmati tahun baru Imlek. “Kondisi Batam sangat kondusif untuk warga Tionghoa merayakan tahun baru Imlek, “jelasnya.

Muhammad Rudi juga berharap dukungan dan ijin untuk terus membangun Batam, sebagai daerah tujuan wisata. Karena sektor inilah yang menopang perekonomian di Batam saat ini.

“Kita terus fokus lakukan pembangunan infrastrukur jalan. Karena ini akses dasar, agar ketersediaan sarana prasaran pendukung bagi kenyamanan kita dan wisatawan makin bagus lagi,” jelasnya.

Acara pergantian tahun baru sendiri berlangsung dengan meriah. Gemerlap kembang api menerangi langit malam. Tidak cukup itu saja, dominasi warna merah juga terlihat sangat khas mewarnai perayaan masyarakat Tionghoa.

Suasana makin terlihat ramai, manakala  penampilan barongsai yang menyuguhkan atraksi Gong XI Fai Chai dengan mengusung tema Selamat Tahun Baru 2570 tampil dengan sangat menarik.

Tampak hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Wawako Batam Amsakar Ahmad, Kepala BP Batam Edi Putra Irawadi, Karopos Polda Kepri Kombes Yeri Oskag, Ketua PMSTI Kepri Edy Husy,  Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, dan tamu undangan lainnya. (Rfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.