Mari Jadi Garda Terdepan Memerangi Hoax

Mari Jadi Garda Terdepan Memerangi Hoax

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan dirinya merasakan betul kehadiran dan peran serta wartawan dalam pembangunan. Para wartawan terus menyampaikan pesan-pesan pembangunan dalam karya yang mereka hasilkan.

“Terima kasih dari masyarakat atas peran serta memberi kontribusi yang sangat besar bagi kesuksesan pembangunan,” kata Nurdin saat membuka Konferensi Wilayah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Selasa (18/9).

Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Tanjungpinang Terpilih Hj Syahrul, tokoh Pers Indonesia H Rida K Liamsi, Ketua PWI Kepri Ramon Damora, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Candra Ibrahim, Ketua Dewan Penasihat PWI Kepri Marganas Nainggolan dan ratusan wartawan Kepri.

Nurdin terus mengimbau para wartawan untuk menjadi corong dalam pesan-pesan pembangunan kabar-kabar kebaikan. Selalu memberi yang terbaik dengan profesi dan keahlian masing-masing.

“Marilah menjadi garda terdepan memerangi hoax,” ajak Nurdin.

Pada Konferwil ini, Nurdin mendapat kejutan dari Ketua PWI Kepri Ramon Damora. Kejutan itu berupa lagu yang berjudul Kekasih Ar-Rahman. Nurdin terharu dengan lagi itu. Demikian juga tamu yang hadir.

Nurdin mengatakan lagu ini sangat berarti. Banyak pesan dari tiap liriknya. Yang jelas, kata Nurdin, semua harus mensyukuri nikmat Allah yang banyak.

“Kita harus bersyukur dalam posisi dan kedudukan apapun. Dari posisi dan kedudukan itu, kita harus bisa memberikan apapun dengan posisi itu kepada orang lain. Memberi manfaat bagi orang lain,” kata Nurdin.

Tokoh Pers Indonesia, Rida K Liamsi mengatakan tidak ada yang membuat organisasi itu hebat selain pengurus dan anggotanya. Peliharalah organisasi ini.

“Ciptakan wartawan yang andal dan bermartabat,” kata Rida.

Untuk menjadi andal dan bermartabat, Rida berpesan untuk banyak belajar dan membaca. (Tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.