Mari Mulaikan Subuh

Mari Mulaikan Subuh

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak umat untuk memulaikan shalat Subuh berjamaah di masjid-masjid. Apalagi jika hal itu dijadikan kebiasaan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya berkeyakinan sekali, jika kita memuliakan sholat subuh berjamaah di Masjid, InsyaAllah kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan akan diberikan barokah oleh Allah SWT,” ujar Nurdin saat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Ma’ruf Batu VIII atas, Tanjungpinang, Jum’at (12/01).

Sholat Subuh berjamaah sudah menjadi kebiasaan Nurdin sebelum memulai aktivitasnya sehari-hari sebagai Gubernur. Nurdin menjelaskan, kegiatan ini sudah sejak lama Ia lakukan. Bahkan ketika masih menjabat Bupati Karimun.

Karena itu, Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat Kepri untuk menggalakan program Sholat Subuh berjamaah ini. Hal itu dimulai dahulu dari lingkungan Pemerintah, mudah-mudahan terus melebar kepada seluruh masyarakat muslim Kepri.

“Saya berdoa semoga sholat subuh berjamaah ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat Muslim di Kepri, sehingga akan turun semua kebaikan dari Allah SWT untuk negeri kita ini,” harap Nurdin.

Sejak dini hari sekitar pukul 04.20 WIB, Nurdin berserta rombongan dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, sudah berdatangan di dalam Masjid Al-Ma’ruf. Tepat sekitar pukul 04.30 WIB, sholat Subuh berjamaah dimulai.

Usai sholat Subuh berjamaah ini, dilanjutkan tausyiah dari Ustaz Zulfan mengingatkan pentingnya sholat subuh berjamaah dan menyambut rezeki semenjak pagi.

“Waktu pagi adalah waktu yang penuh berkah. Udara masih segar dan tubuh kembali fit setelah beristirahat. Sangatlah rugi jika keadaan yang sangat baik ini tidak kita gunakanan untuk shalat subuh berjamaah. Maka, jangan turuti hawa nafsu untuk bermalas-malasan dan bersembunyi dibalik selimut lagi bila kita ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Ustadz Zulfan juga mengajak semua jamaah agar selalu menjaga sholat berjamaah pada setiap waktu dan mengajak saudara sesama muslim untuk ikut juga dalam melakukan ibadah.

“Adalah tugas dan kewajiban kita untuk mengajak saudara kita untuk melakukan sholat berjamaah karena hingga akhir hayatnya jika kita sebagai saudara sesama muslim tidak pernah mengingatkannnya untuk berbuat kebaikan maka pada hari perhitungan nanti kita akan dituntut olehnya karena membiarkannya dalam kemaksiatan,” kata Ustadz Zulfan.(Zah/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.