Pahami dan Implementasikan Kandungan Panca Prasetya Korpri

Pahami dan Implementasikan Kandungan Panca Prasetya Korpri

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah membuka secara resmi Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri antar Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri tahun 2019 bertempat di Aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (16/10).

Dalam sambutannya, Sekda Arif mengatakan bahwa anggota Korpri hendaknya mampu memahami nilai-nilai yang terkandung dalam panca prasetya korpri dan benar-benar dijadikan pedoman yang melekat dan mendarah daging, sebagai wujud nyata dalam langkah-langkah memaknai panca prasetya korpri.

“Diadakannya lomba ini, diharapkan muncul semangat dan jiwa korps yang kuat, semua peserta akan merasakan jiwa sportivitas yang tinggi, rasa kekeluargaan dan persatuan antar anggota, dengan pola seperti itu maka akan membawa perjalanan organisasi ini ke arah yang ideal,” ujar Arif.

Lebih lanjut kata Arif, peringatan hari korpri ke-48 tahun 2019 kali ini mengambil tema “Korpri: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”, maka dengan semangat ini Korpri diharapkan akan berkembang menjadi organisasi yang dewasa.

“Menjadi pilar utama pemersatu bangsa, dengan aparatur sebagai perekat kebhinekaan dengan harapan anggota korpri tetap semangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dalam mewujudkan fungsinya sebagai perekat bangsa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arif pun berpesan kepada seluruh anggota Korpri agar: 1. Mampu mempererat solidaritas, mendorong pengembangan SDM agar menjadi aparatur yang profesional; 2. Korpri harus mampu menjaga netralitas dan menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan organisasi; 3. Setiap anggota korpri harus mencerminkan bahwa mereka adalah abdi masyarakat dan 4. Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang dipenuhi inovasi dan kreativitas yang modern efisien yang melayani dengan jiwa dan semangat pancasila.

Terakhir, kepada para dewan juri yang ditugaskan dalam perloombaan ini, Arif berpesan agar menjunjung tinggi azas kejujuran serta netralitas sehingga dapat memberikan penilaian yang tepat.

Sementara itu, Kepala Biro Ortal Ani Lindawati dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan perlombaan merupakan rangkaian dari pelaksanaan peringatan Hari Korpri ke-48 tahun 2019, yang mana Hari Jadi tersebut berarti penting dan strategis dalam menata diri dan menjaga jiwa korsa setiap anggota.

“Hal ini mengingat peran dari anggota dalam menggerakan roda pemerintahan begitu besar dan penting sehingga diperlukan pembinaan jiwa korsa yang dapat meningkatkan rasa solidaritas ,” kata Ani.

Adapun peserta berasal dari utusan 39 perangkat daerah dengan total sebanyak 42 orang dan untuk dewan juri dalam perlombaan ini adalah 1. Syarur Razi (Kepala Seksi Olahraga RRI Tanjungpinang); 2. Zainal Arifin (Kabag Barang dan Jasa Biro Layanan Pengadaan Setda Provinsi Kepri dan 3. Muhammad Isa (Guru Seni Budaya SMAN 1 Tanjungpinang). (Ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.