Penting, Kontribusi Masyarakat dalam Pembangunan

Penting, Kontribusi Masyarakat dalam Pembangunan

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa dalam neraca keberhasilan pembangunan perlu kontribusi yang tinggi dari masyarakat. Karena masyarakat adalah penggerak, apapun fungsi yang dimilikinya tujuan nya tentu bermuara kepada peningkatan pembangunan didaerah.

“Apalagi warga Sulsel yang tidak perlu diragukan lagi semangat kerja kerasnya,” kata Nurdin pada
malam ramah tamah bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (6/4) malam.

Selain Nurdin, hadir pada malam ramah tamah itu Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekdaprov H TS Arif Fadillah. Hadir juga Wakajati Kepri Andi Muhammad, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Ketua Dewan Penasehat KKSS Kepri Andi Anhar Chalid beserta tamu undangan lainnya.

Untuk itu dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah, kata Nurdin, masyarakat dapat menjadi pengawal agar keberhasilan dari pembangunan tersebut tepat sasaran. Jika pemerintah salah bukan dihujat atau dijelekan. Tapi kata Nurdin alangkah baiknya dengan duduk bersama bermusyawarah mencari solusi untuk memberikan jalan keluar yang baik.

Nurdin juga berharap agar Muswil KKSS yang digelar Sabtu (7/4) dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Semoga dengan terpilihnya ketua dan keanggotaan yang baru besok dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Kepri,” harap Nurdin.

Sementara itu Ketua KKSS Kepri Muhammad Daeng Yathir mengatakan dengan silaturahmi malam ini diharapkan terus meningkatkan keeratan hubungan dari Kepri dan Sulsel.

“Kami juga ikut andil dalam pelaku sejarah di bumi melayu ini,” ujar Yahtir.

Kemudian Wakil Ketua KKSS Kepri Abdul Karim berharap dengan pertemuan malam ini dapat membawa keberkahan dan langkah awal dari KKSS untuk ikut andil dalam pembangunan di Kepri.

“Kami akan ikut mengawal proses pembangunan dan ikut membantu Kepri agar tetap kondusif,” ujar Karim.

Malam ramah tamah sendiri berjalan dengan lancar yang diawali dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan hiburan, Gubernur Nurdin juga tampak ikut menyumbangkan lagu balada pelautnya malam ini.(ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.